-->

Polda Jambi Siap Kawal Pendistribusian Vaksin COVID-19

TEBONETIZEN.COM, Jambi - Kepolisian daerah (Polda) Jambi akan mengawal secara ketat kedatangan dan pendistribusian vaksin virus COVID-19 di Jambi.


Penjagaan dan pengawalan vaksin masuk ke Jambi akan dijaga ketat mulai dari kedatangan hingga sampai ditempatkan di lokasi penyimpanan dan pendistribusiannya, kata Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, Rabu (30/12/2020). 


"Untuk pendistribusian vaksin kita sudah mempersiapkan personel sesuai petunjuk dari Mabes Polri," katanya.


Pengawalan dilakukan dari rumah sakit bagian Biddokes dan urusan kedokteran dan kesehatan (Urdokes) dimasing-masing Polres yang bekerjasama dengan pihak pemerintah daerah dan instasi terkait.


Kapolda Jambi menegaskan, Polda Jambi dan jajarannya akan dikawal ketat mulai dari kedatangan hingga melakukan vaksin ini.


Rachmad juga mengatakan, lantaran vaksin corona ini dinilai langka tentu penjagaannya akan dikawal dengan ketat oleh polisi. Pengawalan itu mulai dari tempat penyimpananya, berapa total kedatangannya dan sampai pelaksanaan vaksin kepada masyarakat.


"Saat kedatangan vaksin ini ke Jambi nanti akan kita hitung berapa jumlah pendistribusiannya dan lalu bagaimana cara pelaksanaanya kepada masyarakat," kata Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo.


Kapolda menegaskan, kepolisian Jambi tidak segan-segan untuk memberikan tindakan tegas jika ada oknum yang mencari keuntungan pribadi di persoalan vaksin yang akan distribusikan di Jambi.


"Ini karena situasi masih pandemi jika ada yang mengambil keuntungan pribadi dalam situasi pandemi ini maka itu sangat tidak baik dan sangat keterlaluan serta tidak ada tolerasi bagi mereka yang berani mengambil keuntungan pribadi dalam situasi pandemi ini," katanya.


Pemerintah sudah bersusah payah mencari vaksin dan pendistribusiannya kemudian ada yang mencoba mencari keuntangan maka polisi akan bertindak tegas.


Sementara dengan kedatangan vaksin ke Jambi nanti, demi menyakinkan masyarakat untuk dapat di vaksin, Kapolda Jambi siap menjadi orang pertama untuk dilakukan vaksin corona di Jambi.


Kapolda Jambi juga mengajak masyarakat untuk tidak khawatir dalam penanganan vaksinasi yang akan dilakukan nanti di Jambi.


"Saya siap jika harus menjadi orang pertama jika vaksin ini sudah tiba di Jambi. Jika bapak Presiden saja siap, tentu saya juga lebih siap," sebut Rachmad.


Untuk diketahui, Pemprov Jambi bakal menggelontorkan dana sebesar Rp20 miliar untuk pengadaan vaksin dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19. (Red-TN).

bm
www.tebonetizen.com

Kami Kabarkan Untuk Anda