Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Pemkab Tebo Gelar Pilkades Serentak di Tiga Puluh Desa

Admin
19 Des 2020, 22:55 WIB

TEBONETIZEN.COM, - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak  di tiga puluh desa pada Sabtu (19/12/2020).


Bupati Tebo, Dr. H. Sukandar mengatakan bahwa tiga puluh desa tersebut tersebar di dua belas kecamatan yang ada dalam kabupaten tebo.


Diantaranya, sebanyak enam desa di Kecamatan Tebo Ulu, satu desa di Kecamatan Rimbo Ilir, dua desa di Kecamatan Serai Serumpun, empat desa di Kecamatan Sumay.


Dua desa di Kecamatan VII Koto Ilir, tiga desa di Kecamatan Tengah Ilir, dua desa di Kecamatan Muara Tabir, satu desa di Kecamatan VII Koto, dua desa di Kecamatan Tebo Ilir, dua desa di Kecamatan Tebo Tengah, dua desa di Kecamatan Rimbo Bujang dan dua desa di Kecamatan Rimbo Ulu.


Lanjut Sukandar, pihaknya telah membentuk tim monitoring sebanyak empat tim, guna memastikan penyelenggaraan Pilkades serentak 2020 berjalan dengan aman dan kondusif.


Menurutnya, pelaksanaan pilkades serentak berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dan partisipasi masyarakat cukup tinggi.


Kemudian, potensi konflik sudah terdeteksi dan itu menjadi fokus pihak Kepolisian maupun TNI didampingi PMPD dan Pol PP.


"Potensi konflik sudah terdeteksi, mudah-mudahan ke khawatiran akan munculnya konflik pasca penghitungah suara tidak terjadi," tutupnya (Red-TN/Adv).

adsen4

iklan