-->

Minta Klarifikasi, Bawaslu Tebo Panggil Ketua KPU dan Komisioner

TEBONETIZEN.COM, - Bawaslu Kabupaten Tebo telah memanggil Ketua KPU Tebo dan empat orang anggota komisioner untuk dimintai klarifikasi terkait adanya dugaan kecurangan ditingkat kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dalam Pilgub Jambi 2020.


Ketua Bawaslu Tebo, Paridatul Husni membenarkan adanya pemanggilan ketua KPU dan empat anggota komisioner. Menurutnya, pemanggilan tersebut guna menindaklanjuti adanya laporan warga pada Selasa (15/12/2020) malam pekan lalu.


Ia menyebutkan, pihaknya menerima laporan dari warga bahwa adanya kecurangan ditingkat KPPS Kecamatan Tebo Tengah dalam pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi 2020.


Sebelumnya, Bawaslu Tebo juga telah memanggil 40 orang KPPS di lima desa di Kecamatan Tebo Tengah untuk dimintai klarifikasi.


Dijelaskan Parida, bahwa pemanggilan Ketua KPU dan empat orang komisioner adalah sebagai saksi.


"Kita lakukan pemanggilan untuk memastikan dugaan pelapor apakah pelanggaran itu benar- benar KPPS," jelas Parida, saat dikonfirmasi Selasa (22/12/2020).


Selain itu, saksi Paslon disetiap tempat pemungutan suara (TPS) juga dimintai klarifikasi. Hanya saja kata Parida, yang datang baru satu orang.


"Saksi paslon disetiap TPS juga kita mintai klarifikasi. Hari ini sudah mulai, tapi yang datang hanya satu orang," ujar Parida.


Selanjutnya, Parida mengatakan Bawaslu Tebo akan melaksanakan rapat pleno hari Rabu (23/12/2020). (Red-TN).

bm
www.tebonetizen.com

Kami Kabarkan Untuk Anda