-->

Dituding Curang, Bawaslu Tebo Periksa Sejumlah KPPS Tebo Tengah

TEBONETIZEN.COM, - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tebo memeriksa sebanyak tujuh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dari Kecamatan Tebo Tengah, Minggu (20/12/2020).


Ketua Bawaslu Tebo, Paridatul Husni mengatakan bahwa pemeriksaan ini dilakukan guna menindaklanjuti adanya laporan salah satu warga Tebo pasca Pleno Pilgub Jambi 2020 pada Selasa (15/12/2020) lalu


Laporan salah satu warga kabupaten Tebo yang menuding adanya kecurangan ditingkat KPPS. Atas laporan tersebut, pihaknya memanggil sembilan KPPS untuk dimintai klarifikasi.


"Hari ini kita panggil baru tujuh KPPS, ada sembilan KPPS yang terlapor, mereka kita panggil untuk dimintai klarifikasinya," kata Parida saat dikonfirmasi, Minggu (20/12/2020).


Pemeriksaan KPPS akan berlangsung selama tiga hari, setelah itu Bawaslu Tebo akan memanggil kembali pihak pelapor secara terpisah.


"Klarifikasi akan dilakukan selama tiga hari, terhitung mulai hari ini. Kita juga akan panggil kembali pelapor secara terpisah," ujar Parida. (Red-TN).

bm
www.tebonetizen.com

Kami Kabarkan Untuk Anda