-->

Danrem 042/Gapu Mengikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Kodam II/Swj tahun 2020

TEBONETIZEN.COM, Jambi - Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M mengikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Kodam II/Swj tahun 2020 melalui Video Conference ( Vicon) dari ruang rapat Makorem Jl. Jend Urip Sumohajo Kota Jambi, Selasa (29/12/2020).


Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Kodam II/Swj tahun 2020 ini dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi dan diikuti oleh Kasrem Kolonel Kav Rayen Obersyl, Kasi Intel Kololonel Kav PL Ginting, S.I.P, Kasi Pers Kolonel Arh Benny Febrianto, S.Sos, Kasi Log Kolonel Arm Budi Santoso, S.H, Kasi Ter Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan, S.I.P, Kasi Ren Kolonel Cku Ike Yosie Roselin, S.E, Pasi Ops Mayor Inf Iswadi dan Pakurem Kapten Cku Hardiono.


Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi dalam sambutannya menyampaikan, Petunjuk pelaksanaan program kerja dan penyelenggaraan TNI AD tahun 2020 merupakan tahun pertama dari rencana strategis TNI AD tahun 2020 -2024 dimana keberhasilan dalam pencapaian Program pada tahun ini sangat penting karena menjadi titik tolak Keberhasilan untuk tahun selanjutnya. Oleh sebab itu pembangunan yang akan di laksanakan oleh TNI AD harus disusun melalui proses yang selektif dengan melihat kondisi di lapangan dan kebutuhan nyata satuan, sehingga seluruh program kegiatan yang direncanakan dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien. 


Pelaksanaan proggar kodam ll/Swj tahun 2020 telah di upayakan secara optimal sesuai tahapan waktu yang disusun setiap triwulan, semester, tahunan. Pengawasan dan pengendalian dengan seksama perlu dilaksanakan agar progjagar dapat dilaksanakan secara berhasil dan berdaya guna. Dalam rangka optimalisasi pelaksanaan progjagar tahun 2020,”imbuhnya.


Sebelum mengakhiri rapat evaluasi Pangdam ll/Swj berikan penekanan kepada jajaranagar laksanakan gelar administrasi dalam setiap pelaksanaan kegiatan di tahun 2020 untuk menghindari temuan Wasrik pada tahun yang akan datang, jadikan evaluasi yang ada sebagai sarana pembelajaran dalam melaksanakan Program Kerja dan Anggaran di tahun depan sehingga kinerja satuan kita semakin baik.


Tingkatkan Pembinaan Jaring Intelijen dalam rangka deteksi dini dan cegah dini serta monitoring wilayah guna menjaga situasi yang kondusif, laksanakan Waskat, Konseling dan Bintal fungsi komando guna mengeliminir pelanggaran di satuan, tingkatkan sinergitas dengan Kominda dan instansi terkait guna menjaga situasi wilayah tetap kondusif, siapkan personel satuan agar selalu siap untuk melaksanakan setiap tugas yang diberikan dari Komando Atas.


Selanjutnya siapkan personel satuan untuk dapat mengikuti pendidikan bagi kelanjutan karier prajurit yang bersangkutan, laksanakan pengamanan terhadap setiap aset maupun materiil yang menjadi tanggungjawab satuannya, serta laksanakan kegiatan Binter yang masif untuk wujudkan TNI AD yang profesional dan dicintai rakyat dan tetap laksanakan Protokol Kesehatan dalam setiap kegiatan sehingga Program Kerja dapat dilaksanakan sesuai tujuan dan sasaran namun tetap aman dari Covid-19, tegas Pangdam. (Penremgapu)

bm
www.tebonetizen.com

Kami Kabarkan Untuk Anda