Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Razia Gabungan Yustisi Covid 19 Digelar Bertepatan Hari Pahlawan, Puluhan Pelanggar Terjaring

Admin
10 Nov 2020, 21:21 WIB

TEBONETIZEN.COM - Satpol PP Tebo, Polres Tebo, Dinas LH dan Perhubungan Tebo serta Babinsa Muara Tebo bertepatan dengan hari pahlawan. Selasa (10/11/2020) menggelar Operasi Yustisi Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan.


Operasi gabungan tersebut ditujukan kepada warga tidak memakai masker dan tempat usaha yang tidak menerapkan protokol Kesehatan di tempat usahanya. Bertempat di Polsek Tebo Tengah Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, Selasa (10/11/2020) sekitar pukul 09.30 wib.


Kasat Pol PP Tebo Taufik Khaldy mengatakan “sasaran Razia ini adalah persorangan atau pengendara Sepeda Motor dan Mobil tidak memakai masker dan tempat usaha yang tidak menyedikan sarana protokol Kesehatan. Tujuannya agar masyarakat sadar serta mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19”


”Operasi ini juga digelar secara berkelanjutan. Bagi pelanggar untuk saat ini akan kita berikan pembinaan dan sanksi administrasi maupun sanksi sosial lainnya,”terang Kasatpol PP Tebo Taufik Khaldy.


Dalam kesempatan yang sama Kasat Pol Pp juga menjelaskan bahwa Operasi ini merupakan tahapan ke empat dalam menjalankan Perbub 108 Tahun 2020 tentang pendisiplinan protokol kesehatan Covid 19 di Kabupaten Tebo.


Berdasarkan liputan kami dari tempat Razia. didapatkan sebanyak 107 pelanggar yang terjaring pada Operasi yustisi kali ini. 


“45 orang disanksi lisan,6 oran sanksi denda 20.000 perorang, 13 orang mendapatkan sanksi Tertulis,17 orang disanksi sosial seperti Push Up  pada Operasi Yustisi hari ini." kasat menerangkan pada awak media.


Selain itu, berdasarkan data yang didapat dari Razia Ada 26 tempat usaha mendapatkan teguran lisan dan tertulis. 


“Selanjutnya kita akan terapkan sanksi denda kepada pemilik usaha yang masih tidak menyediakan sarana protokol kesehatan nantinya”.tegas kasat


“kita sebagai Tim berharap kepada masyarakat untuk menyadari pendisiplinan ini sebagai bentuk new normal atau kebiasaan baru dalam aktivitas sehari-hari dalam upaya pencegahan covid-19 di kabupaten tebo."tutup kasat. (PakDonal)

adsen4

iklan