-->

Polres Tebo Kunjungi dan Beri Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Muara Tabir

TEBONETIZEN.COM, - Hujan Deras beberapa waktu dan Naiknya Sungai Batanghari Di Wilayah Kabupaten Tebo mengakibatkan Banjir di wilayah Kecamatan Muara Tabir.


Polres Tebo yang dipimpin langsung oleh Wakapolres, Kompol Yudha Lasmana S.I.K bersama Tim turun langsung memeriksa desa di Kecamatan Muara Tabir yang terendam banjir, Rabu (25/11/2020).


“Selain itu, Tim Polres Tebo yang turun langsung ke lokasi, memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir. Ada dua desa yang terdampak banjir yakni Desa Pintas Tuo dan Desa Embacang Gedang Kecamatan Muara Tabir," Kompol Yudha Lasmana S.I.K menjelaskan usai kegiatan


Berdasarkan hasil pengecekan di lokasi banjir terjadi peningkatan 20 cm dan 30 Cm.


Peningkatan debit air tersebut menyebabkan ketinggian air di beberapa tempat mencapai 90 Cm hingga satu meter.


Terpantau, Kondisi banjir tersebut menyebabkan Sebagian besar masyarakat terpaksa mengungsikan diri ke beberapa rumah keluarga yang punya lantai dua dan Sebagian juga mengungsi ke Masjid dan Sekolah yang tidak berdampak banjir.


Selanjutnya, Wakapolres Tebo Menyampaikan “Saya, Kepala desa, camat dan Kapolsek Tebo serta para Babinsa melakukan kordinasi. Nantinya, Segera akan didirikan Posko Untuk dapur umum dan penerimaan bantuan”.


“Yang nantinya bisa membantu meringankan masyarakat yang terjadi korban banjir. Lokasi Posko dan dapur umum tersebut di desa Pintas Tuo” Sambung Wakapolres Tebo


“Tak lupa Pihak polres Tebo dan BPBD anak menyiapkan Perahu karet yang bisa digunakan sewaktu-waktu sebagai sarana mobilitas mesyarakat yang terkena banjir tersebut.” Tutupnya


Kegiatan Peninjauan Banjir dan pemberian bantuan korban dampak banjir di Kecamatan Muara Tabir di ikuti juga oleh kapolsek Muara Tabir IPDA Muhammad Yusuf beserta jajaran, Camat Muara Tabir Samsul Hidayat beserta Staf, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, dan Tim Polres Tebo yang semuanya itu mendapat pengarahan dari Wakapolres Tebo. (Red-TN).

bm
www.tebonetizen.com

Kami Kabarkan Untuk Anda