-->

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di SMP Negeri 28 Tebo Sederhana Di Tengah Pandemi

Sambutan Kepala Sekolah SMPN 28 Tebo: Yuliati, S.Pd

TEBONETIZEN.COM, - Momen Peringatan Hari Besar Islam merupakan sebuah kegiatan yang sering di gelar di sekolah-sekolah. Salah satunya SMP Negeri 28 Kabupaten Tebo. Menggelar kegiatan Perayaan Maulid Nabi tahun 1442 H. Sabtu (07/11/2020)

Kegiatan ini di adakan secara internal dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan. “Penceramah pun merupakan guru dari SMP Negeri 28 itu sendiri. Romi Apizan, S.Pdi” Ujar Kepsek SMP Negeri 28 Tebo. Yuliati. S.Pd.

Saat acara berlangsung salah satu peserta didik selaku ketua panitia yaitu Fajar Syawali sidik “ mengajak teman-temannya untuk meneladani sifat dan sikap Nabi Muhammad SAW dan merapkan nya dalam kehidupan sehari-hari”

Bertempat di Mushola Nurul Ilmi yang merupakan swadaya dari masrakat sekolah dan dibantu oleh Masyarakat desa yang anak-anak nya bersekolah di SMP Negeri 28 Tebo. Rangkaian kegiatan acara pun berjalan dengan dimulai dari  doa oleh Bapak Helmi, S.Pdi.

Kemudian Pembacaan ayat suci alquran oleh salah satu siswi, Lalu dilanjutkan dengan Barzanji. Selanjutnya, Perwakilan Guru SMP Negeri 28 Tebo Romi Apizan, S.Pdi Tampil menjadi penceramah menyampaikan tentang sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW. 

Penceramah Romi Apizan, S.Pd.i Menyampaikan Kisah Kelahiran Nabi Muhammad SAW

Romi selaku penceramah sebelum mengakhiri ceramahnya “ Lihat dari kurang lebih 130 Siswa yang ada di SMP Negeri 28 Kabupaten Tebo. Ada mereka 7 orang anak yatim. Kita semua harus bersyukur Ketika masih lengkap memiliki kedua orang Tua.” 

Penutup ceramah  tersebut membuat haru seisi kelas dan banyak yang hadir ikut meneteskan Air Mata. Seperti umat Muslim ketahui Nabi Muhammad pun sejak dilahirkan ia telah menjadi seorang Yatim.

Yuliati, S.Pd selaku kepala sekolah berharap kegiatan peringatan dan perayaan hari besar seperti ini menjadi Momen untuk membentuk peserta didik yang berkarakter dan berbudi sehingga akan membanggakan sekolah dan Masyarakat darimana mereka berasal Tutupnya. (Red-TN)

bm
TeboNetizen

tebonetizen.com Kami Kabarkan Untuk Anda Ketahui.