-->

FKUB Kabupaten Tebo dan Rombongan Lakukan Verifikasi Rumah Ibadat HKBP Rimbo Bujang

TEBONETIZEN.COM, - Bertepatan dengan Hari Pahlawan, Forum Kerukunan Umat beragama atau FKUB Bersama Rombongan melakukan kegiatan Verifikasi Faktual Rumah Ibadat HKBP di Aula Kantor Camat Rimbo Bujang. Selasa (10/11/2020).


"Kegiatan Verifikasi dimulai dari Pukul 09.00 Wib sampai dengan Pukul 12.00 Wib dilakukan dengan memperhatikan protokol Kesehatan. Data yang kami dapat jumlah pengguna sudah mencukupi. Namun, tetap akan kami bawa dan verifikasi terlebih dahulu” Ujar Hambali selaku Ketua FKUB.

Kegiatan ini di hadiri oleh FKUB, KESBANGPOL, KESRA, dan Kemenag Kabupaten Tebo. FKUB punya peran sendiri dalam pendirian rumah Ibadat seperti tertuang pada PBM Menteri Agama Nomor 09 Tahun 2006 dan Menteri dalam negeri Nomor 8 Tahun 2006 


PBM Tersebut Berisi tentang Pedoman Pelaksanaan Tugas Kepala Daerah dalam Pemeliharaan Kerukunan Umat Beragama, Pemberdayaan FKUB dan Pendirian Rumah Ibadat.


Pendeta Hd Sihombing yang kami jumpai menyampaikan “Mewakili Pihak gereja, berucap terimakasih atas kedatangan FKUB dan Rombongan pada kegiatan Hari ini”


Selanjutnya Ia mengapresiasi semua kegiatan yang dlakukan dalam hal verifikasi, semoga berjalan lancar dan kedepannya lebih baik terang Pendeta Hd Sihombing dalam wawancara singkat kami.


Kegiatan Verivikasi Faktual pun berakhir dengan lancar dan berjalan baik. “Alhamdullilah kegiatan selesai dan nantinya bisa menciptakan kerukunan beragama di kabupaten Tebo” Tutup Hambali. (PakDonal).

bm
TeboNetizen

tebonetizen.com Kami Kabarkan Untuk Anda Ketahui.