-->

Sambangi Korban Banjir Ditengah Pandemi Covid-19, Polres Tebo Serahkan Bantuan Sembako

TEBONETIZEN.COM, - Kepolisian Resor (Polres) Tebo mengunjungi korban banjir di Desa Tanah Garo Kecamatan Muara Tabir Kabupaten Tebo, Jambi pada Selasa (6/10/2020).


Kapolres Tebo, AKBP Gunawan Trilaksono melalui Kapolsek Muara Tabir, Ipda M. Yusuf mengatakan, pihaknya memberikan beberapa bantuan dalam meringakan beban warga yang terdampak banjir ditengah wabah corona virus disease (Covid-19).

Ia bersama Ipda Gede Santoso, Ipda Maulana dan 6 personil lainnya secara langsung menyerahkan bantuan sembako kepada Kepala Desa Tanah Garo.


"Bantuan yang kita berikan berupa 25 Karung beras, 20 Dus Indomie, 10 Krat Telor dan 4 Dus air Mineral," jelas Yusuf.


Pihaknya berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terkena dampak banjir.


Kapolsek menerangkan, saat ini sebanyak 150 KK terdampak banjir, yakni 50 KK warga RT 06, 51 KK warga RT 07, dan 49 KK warga RT 08.


Dari data yang diperoleh, banjir diakibatkan meluapnya sungai Batang Tabir, hingga saat ini situasi debit air mengalami penurunan kurang lebih 70 cm, namun untuk warga RT 07 dan 08 masih terendam dengan ketinggian mencapai 1,5 meter.


"Ketinggian air mencapai 1,5 meter, namun warga masih tetap bertahan di rumah dan tidak mau di evakuasi dikarenakan kondisi Rumah panggung sehingga masih layak untuk dihuni," pungkas Yusuf. (Red-TN).



bm
TeboNetizen

tebonetizen.com Kami Kabarkan Untuk Anda Ketahui.