-->

Pulihkan Ekonomi, DPC Partai Demokrat Tebo Bina UMKM Terhadap Pelaku Usaha

TEBONETIZEN.COM, - Sesuai dengan instruksi Ketua Umum DPP Partai Demokrat tanggal 21 September 2020 yang lalu tentang Gerakan Nasional Partai Demokrat Bina UMKM.


Instruksi DPP Partai Demokrat tersebut langsung dilaksanakan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tebo, dari pantuan kami, Jum’at 30 Oktober 2020 di Kecamatan Rimbo Ulu ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tebo Syamsu Rizal atau yang akrab disapa Iday telah melaksanakan Gerakan Nasional Partai Demokrat Bina UMKM dengan memberikan bantuan modal terhadap pelaku usaha (UMKM-Red) yang terdampak langsung Covid-19.


Saat dikonfimasi Iday mengatakan bahwa ada tujuh usaha di Kecamatan Rimbo Ulu (30/10/2020_red) yang diberikan modal usaha dalam Gerakan Nasional Partai Demokrat Bina UMKM.


“hari ini kita telah melaksanakan Gerakan Nasional Partai Demokrat Bina UMKM di Kecamatan Rimbo Ulu, ada tujuh usaha dari enam Desa yang kita berikan modal usaha diantaranya di unit 8,unit 9,unit 10, unit 11 dan unit 12” terangnya.


Iday juga menambahkan bahwa gerakan ini sebagai bentuk jawaban dan solusi dari DPC Partai Demokrat Kabupaten Tebo untuk pelaku usaha yang mengalami penurunan pendapatan dikarenakan pandemi Covid-19.


“Bantuan modal usaha ini sebagai bentuk solusi kita dari DPC Partai Demokrat Kabupaten Tebo agar pertumbuhan ekonomi kembali normal dan pendapatan mereka (pelaku usaha_red) juga kembali normal akibat pandemi Covid-19 ini khususnya di Kabupaten Tebo”. paparnya


Sambungnya (Iday_Red) jika gerakan ini terus dilaksanakan maka UMKM akan kembali mejadi penyumbang enam puluh persen ekonomi nasional.


“krisis ekonomi pernah terjadi tahun 1998 dan 2008, UMKM lah yang menjadi penyelamat ekonomi, jika gerakan bina UMKM ini terus kita laksanakan, maka UMKM akan kembali berkontribusi enam puluh persen terhadap PDB, hal ini juga disampaikan oleh ketua umum kami”.tutupnya


Salah satu usaha roti bakar di unit 12 Kecamatan Rimbo Ulu, Febby menyampaikan terimakasih kepada DPC Partai Demokrat Tebo yang telah memberikan modal usaha, yang mengalami penurunan pendapatan akibat pandemi Covid-19.

“saya mengucapkan terimaksih banyak kepada pak Iday, yang telah membantu modal usaha roti bakar saya, akibat covid-19 ni, pendapatan usaha saya jauh dari biasanya. terangnya. (Red-TN).

bm
TeboNetizen

tebonetizen.com Kami Kabarkan Untuk Anda Ketahui.