-->

HUT Tebo Ke 21, HMI Gelar Yasinan dan Dengar Sejarah Berdirinya Kabupaten Tebo

TEBONETIZEN.COM, - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Tebo menggelar kegiatan pembacaan surat yasin dan mendengar sejarah berdirinya kabupaten Tebo bersama Lembaga Adat Melayu Jambi (LAMJ) Kabupaten Tebo, Minggu (11/10/20) malam.


Kegiatan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tebo ke-21, bertempat di Sekretariat HMI Cabang Tebo.


Ketua umum HMI Cabang Tebo periode 2019- 2020, Najian mengatakan, acara ini bagian dari penanaman pendidikan moral dan pengetahun adat dan istiadat yang ada di Kabupaten Tebo.


"Sekaligus memberikan pemahaman kepada pemuda yang ada di kabupaten Tebo khususnya para kader HMI," katanya.


Lanjut Najian, dengan di selenggarakannya kegiatan ini pemuda tetap harus paham dan ikut andil dalam mengembangkan adat istiadat Kabupaten Tebo serta meminta kepada  ALLAH SWT agar Kabupaten Tebo menjadi lebih baik ditengah bencana covid-19 yang sekarang masih dalam kategori zona kuning.


Ia berharap, Kabupaten Tebo tetap tenteram dan damai karena sekarang sedang maraknya isu isu akan adanya aksi tentang Undang undang Omnibuslaw.


"Harapan kami pemerintah tetap pokus pada penanganan covid 19," sebutnya.


Sementara itu, Ketua LAMJ Kabupaten Tebo, H. Zaharudin Ibrahim, mengatakan bahwa pemuda di kabupaten Tebo harus dari sekarang mengenal adat istiadat Kabupaten Tebo 


"Agar nanti tidak hilang pemahaman tentang adat kita sendiri," ujarnya.


Terakhir kata Najian, jika bisa harus ada kegiatan rutin semacam diskusi mingguan tentang masalah adat yang ada di Tebo ini.


"Selain menghasilkan kebaikan dan penambahan pengetahuan, manfaatnya juga bisa mengurangi dari kerusakan pergaulan yang bebas bagi generasi muda kabupaten Tebo, khususnya bagi kader HMI Cabang Tebo, " tuntasnya. (Red-TN).

bm
TeboNetizen

tebonetizen.com Kami Kabarkan Untuk Anda Ketahui.