Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

2 Orang Pekerja Tambang Emas Tewas Tertimbun Tanah Longsor

Admin
28 Sep 2020, 22:42 WIB

TEBONETIZEN.COM, - Warga Desa Teluk Sengkawang, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, dihebohkan dengan adanya dua pekerja Penambang Emas Tampa Izin (PETI) atau Dompeng meninggal tertimbun material lonsor tanah galian. Kedua korban Sunarto (41) dan Sukawi (20), keduanya merupakan warga RT.12 Desa Sungai Rambai kecamatan Tebo Ulu.


Informasi yang dirangkum dilapangan, kedua korban tertimbun saat bekerja dilokasi Dompeng yang terletak di Sungai Bano Desa Teluk Singkawang Kec. Sumay Kabupaten Tebo. Kejadian tersebut terjadi, pada kamis , (28/9/2020) sekitar Pukul 15.30 Wib.


Dari keterangan saksi dilokasi kepada Awak Media mengatakan bahwa kedua korban sekira pada pukul 17.30 Wib, keduanya sempat diteriakan rekan lainnya, mengabarkan tanah yang disemprotkan longsor. Saat itu kedua korbang masih berada diposisi lobang, Sayang sekali dengan bunyi mesin yang keras, kedua korban tidak mendengar dan masuk ke material tanah yang longsor.


Melihat kedua korban tertimbun, rekan lainnya mencari bantuan dan berjibaku membongkar timbunan. sekira pada pukul 17.30 korban, akhirnya korban bernama Sukawi (20) berhasil di ketemukan dan dibawa ke puskesmas Teluk Singkawang dengan menggunakan sepeda motor, tapi korban telah meninggal.


Rekan lain terus melanjutkan pencarian korban kedua  kemudian pada sekira pukul 18.20 wib korban Sunarto (41), berhasil di temukan dengan kondisi sudah tidak bernyawa lagi dan langsung di bawa kerumah duka.


Kapolres Tebo AKBP Gunawan Trilaksono, S.I.KBmelalui Kasat Reskrim Polres Tebo AKP Mahara Tua Siregar, S.I.K membenarkan adanya kabar tersebut," Ya bang. Info selengkapnya sabar dulu. Anggota masih dilapangan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP)," pungkasnya. (PakDonal).

adsen4

iklan