-->

Mahasiswa KKN Undip, Edukasi Masyarakat Desa Punti Kalo, Untuk Bijak Bermedsos


TEBONETIZEN.COM, - Mahasiswa Kulyah Kerja Nyata (KKN) Universitas Diponegoro (Undip) Semarang tahun 2020, melakukan pengedukasian mengenai bermedia sosial dengan bijak kepada masyarakat Desa Punti Kalo Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo, Sabtu (08/8/2020).

Selain untuk memberikan tambahan pengetahuan dan pemahaman serta dorongan bagi masyarakat Desa, edukasi juga dilakukan dengan harapan dapat menangkal berita hoax dan ujaran kebencian, dengan mengacu pada UU ITE yang ditetapkan.

Resti Julianti Putri, Mahasiswa Fakultas Hukum di Undip Semarang  mengatakan bahwa dengan melakukan pengedukasian tersebut dapat saling berbagi pengetahuan kepada masyarakat di desa.

"Melihat perkembangan zaman dan tekhnologi yang semakin canggih, yang menyebar hingga ke pelosok desa, maka persoalan pengetahuan semakin penting untuk dipelajari.
Berbagai macam jenis tekhnologi yang ada saat ini, seperti Handphone, Laptop dan lain sebagainya, namun semua itu efek negatif dan positifnya pasti ada. Apalagi persoalan korban Hoax yang kerap terjadi, dan itu semua karena kurangnya pemahaman bagi kita semua," katanya.

Putri juga menyebutkan selama masa KKN di Desa Punti Kalo, dirinya akan terus melakukan pengedukasian dengan mendatangi rumah warga.

"Edukasi ini akan terus kami laksanakan door to door kerumah warga, dengan cara membuat stiker dan ditempelkan didepan rumahnya. Selain program sosialiasi ini, kita juga meminta warga untuk mematuhi protokol kesehatan, meskipun Kabupaten Tebo sendiri masih dinyatakan zona hijau, dan juga kita mengajak warga membuat tempat cairan Handsanitizer yang di injak dari pipa air, agar saat mengambil cairan untuk mencuci tangan, tidak langsung disentuh tangan, tetapi cukup di injak dengan kaki," pungkasnya. (Red-TN).
bm
TeboNetizen

tebonetizen.com Kami Kabarkan Untuk Anda Ketahui.