Kalak BPBD Tebo Dan 14 Pegawainya Nyaris Jadi Korban Penipuan Modus Minta Uang Dan Pulsa

Kalak BPBD Tebo Dan 14 Pegawainya Nyaris Jadi Korban Penipuan Modus Minta Uang Dan Pulsa


TEBONETIZEN.COM, - Hampir seluruh pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan staf honor kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tebo Provinsi Jambi nyaris jadi korban penipuan bahkan mencatut nama Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Tebo.

Di lansir dari media online duasatu.net Kalak BPBD Tebo Sulaiman melalui Kepala bidang (Kabid) Kedarutan dan logistik Antoni Faksi Kamis (13/8/2020) membenarkan bahwa 14 orang pegawai ASN mulai dari Kepala pelaksana (Kalak) dan staf pegawai honor nyaris jadi korban penipuan termasuk dirinya.

Antoni menyebut modus penipuan terhadap Kalak dan pegawai BPBD Tebo termasuk dirinya dengan cara meminta sejumlah uang ditransfer melalui SMS Banking dan transfer pulsa "ungkapnya.

"Diantara pegawai dan staf honor BPBD Tebo, "ucap Antoni Faksi, satu orang menjadi korban penipuan dengan diminta pulsa sebesar Rp.100 ribu agar ditransferkan ke nomor HP 0812 7338 9805 dan uang ke Nomor Rekening BRI : 7771 0100 5092 537 A/N Rendi.

Dengan kejadian ini antoni mengatakan pihaknya akan segera melaporkan pelaku penipuan yang terjadi terhadap pegawai BPBD Tebo.

"Lanjut Antoni, dengan kejadian ini pihaknya menghimbau khususnya kepada pegawai dilingkup Pemkab Tebo dan masyarakat untuk tidak terpancing dan terbuai dengan bujuk rayu pelaku penipuan berkedok minta uang dan pulsa mengaku keluarganya kecelakaan dan lain-lain "urainya. (Red-TN)
Baca Juga:

Untuk Anda