-->

JOIN Bungo Sukses Selenggarakan Pelatihan Jurnalistik Menuju Wartawan Profesional


TEBONETIZEN.COM, Bungo - Jurnalis Online Indonesia (JOIN) bekerjasama dengan Polres Bungo sukses menggelar Pelatihan Jurnalistik di Aula Mapolres Bungo pada Rabu (5/8/2020).

Acara bertema "Menuju Wartawan Profesional" tersebut diikuti sebanyak 35 peserta pelatihan dari Bungo, Tebo dan Merangin.

Pelatihan dibuka oleh Bupati Bungo, H Mashuri yang diwakili oleh Asisten II, H. Syaiful Azhar, dihadiri oleh Kapolres Bungo, AKBP. Trisaksono Puspo Aji, Dandim 0416/Bungo Tebo, Kadis Kominfo dan Persandian, Sekjen PWI Jambi dan rombongan,

Sambutan Bupati Bungo, H. Mashuri disampaikan Asiten II, H Syaiful Azhar mengatakan bahwa pelatihan jurnalistik seperti ini, sangatlah bagus. Karena dengan ada pelatihan jurnalis maka para wartawan bisa membuat berita sesuai fakta dan realita sesuai kode etik jurnalistik.

"Selamat mengkuti pelatihan semoga ilmu yang didapat bisa diterapkan dalam memuat berita," ucapnya.

Hal senada disampaikan Kapolres Bungo, AKBP Trisaksono Puspo Aji. Dia menyebutkan bahwa wartawan adalah mitra Polres Bungo. "Semoga dengan mengikuti pelatihan ini dapat menjadikan wartawan yang profesional dalam menjalankan tugasnya," katanya.

Sementara itu, Sekretaris PWI Provinsi Jambi Hery Farmansyah selaku pemateri mengapresiasi JOIN bekerjasama dengan Polres Bungo mengadakan pelatihan jurnalistik.

"Tak ada yang lebih pintar di media ini, yang ada kita harus terus belajar dan belajar agar menjadi wartawan yang memiliki segudang pengalaman tentang jurnalistik," katanya.

Lanjut Hery, wartawan merupakan profesi yang harus dijunjung tinggi, "sebagaj jurnalistik maka patuhi semua kode etik yang ada. Seperti dalam penulisan berita haruslah berimbang dan sesuai fakta yang ada," katanya lagi.

Salah satu peserta dari Tebo, Amirul mengucapkan terima kasih atas pelatihan yang digelar oleh JOIN Kabupaten Bungo. (Red-TN).
bm
TeboNetizen

tebonetizen.com Kami Kabarkan Untuk Anda Ketahui.