-->

Gelar Patroli Wilayah, Sat Pol PP Tebo Tegur ASN, Pelajar dan Pedagang


TEBONETIZEN.COM, - Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Tebo melakukan kegiatan patroli wilayah dalam rangka menjaga ketertiban masyarakat di Kecamatan Tebo Tengah pada Selasa (4/8/2020).

Petugas melakukan Patroli mulai dari pasar Muara Tebo, taman-taman dan tempat umum lain nya.

Kasat Pol PP, Taufik Khaldy melalui Kasi Data Satlinmas, Hata mengatakan, patroli bertujuan memantau aktivitas masyarakat dan melakulan sosialisasi kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di trotoar. Selain itu juga memberi teguran kepada ASN yang membolos pada jam kerja.

"Ada beberapa ASN Pemkab Tebo kita temukan sedang belanja di pasar Muara Tebo dengan menggunakan seragam kerja," kata Hata.

Kemudian, di taman sport center ditemukan para pelajar sedang berkumpul mengenakan seragam sekolah. Saat ditanya petugas, para pelajar mengaku sedang mengerjakan tugas sekolah.

Salah satu pelajar mengatakan hal itu karena di daerah tempat tinggal mereka (dusun-red) tidak ada sinyal internet. Mereka berharap agar dapat bisa kembali bersekolah seperti bisa dan ada taman yang nyaman untuk belajar bersama.

"Kepada ASN yang masih berkeliaran di pasar, kita tegur secara lisan dan menghimbau mereka agar kembali ke kantor, sedangkan kepada pelajar dipinta segera pulang ke rumah masing-masing," tegas Hata.

Tidak hanya itu, Hata juga mengatakan bahwa pihaknya juga menghimbau kepada pedagang yang berjualan di sepadan jalan agar memundurkan lapak dagangan nya sehingga tidak mengganggu pejalan kaki.

"Kami himbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga ketertiban serta ketentraman agar terciptanya keadaan yang kondusif. Kegiatan ini akan dilakukan secara periodik agar dapat di evaluasi guna melakukan tindakan penertiban nantinya," pungkas Hata. (Red-TN).

bm
TeboNetizen

tebonetizen.com Kami Kabarkan Untuk Anda Ketahui.