-->

Satukan Barisan Dan Cita, PC IKA PMII Tebo Siap Pertahankan Ajaran Aswaja An-Nahdliyah


TEBONETIZEN.COM - Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Tebo akan  gelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke II yang merupakan musyawarah tertinggi ditingkat cabang. Kegiatan tersebut akan  dilaksanakan pada tanggal 26 Juli 2020, di Aula Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo.

Ketua Panitia, Ahmad Abrar, S.Pd.I M.Pd.I mengatakan bahwa Musyawarah Cabang tersebut dilaksanakan untuk pemilihan Ketua Umum IKA PMII Tebo, dan pengurusan periode selanjutnya, selain itu juga momen mempererat silaturahmi antara semua kader  dengan alumni.

"Muscab ini adalah forum tertinggi ditingkat cabang IKA PMII, yang mana menjadi ajang penerus estafet kepemimpinan selanjutnya, setelah sebelumnya dipimpin oleh sahabat Dr.H.Jamrizal, M.Pd, yang merupakan mantan Kepala Kemenag Tebo. Untuk itu melalui Muscab ini kita semua dapat mempererat silaturrahim antara kader PMII Aktif dengan Alumni," katanya. Sabtu (25/7/2020).

Abrar juga menyebutkan bahwa IKA PMII hadir sebagai wadah pertanggungjawaban ilmu yang didapat, dan pelaksanaan bhakti seorang Alumni.

"Segala persiapan Muscab sudah mencapai 100 persen, untuk itu  kehadiran para kader dan alumni PMII sangat diharapkan. Melalui wadah IKA PMII inilah kita dapat mempertanggungjawabkan ilmu yang telah kita dapat selama berproses di PMII, dan bhakti yang harus kita berikan. Perlu kita garis bawahi, Muscab kali ini bukan hanya memilih ketua saja, tetapi kita juga mempunyai misi untuk  mengedepankan distribusi kader, dan tantangan aktivis PMII ke depan," ungkapnya.

Selain itu, Ansori, yang merupakan sekretaris dikepanitiaan menyampaikan bahwa kegiatan nanti akan dibuka langsung oleh Ketua IKA PMII Provinsi Jambi, Ir. H. Tagor Mulya Nasution, MM. Dan berharap IKA PMII Tebo kedepannya menjadi wadah pergerakan yang bermanfaat bagi masyarakat, serta berkontribusi dalam pembangunan Tebo.

“IKA PMII adalah wadah alumni yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia yakni,  organisasi ekstra kampus terbesar di Indonesia. Dan sudah banyak melahirkan tokoh yang berguna disegala lini,  seperti Hamzah Haz,  Khofifah Indar Parawansa,  Muhaimin Iskandar,  Ali Maskur Musa,  Nusron Wahid dan lain sebagainya. Muscab nanti juga mengusung tema Ilmu dan Bhakti Kuberikan," jelasnya.

Sementara Itu, Ketua GP Ansor Tebo Fadhlin Hafizi, juga menuturkan bahwa Muscab tersebut bukan hanya pertemuan Akbar para alumni PMII saja.

“Muscab ini ajang untuk kita berkonsolidasi, berdemokrasi dan ruang untuk menggagas nilai-nilai intelektual, agamis. Selaku alumni, kita juga harus menjadi icon dalam menyikapi dan menepis  faham faham Radikalisme yang berdiri dibawah NKRI ini,” tegasnya.

Hal senada pun juga diungkapkan oleh Ketua ISNU Tebo, Gus Sukron, bahwa pihaknya berharap IKA PMII Tebo, mampu memperjuangkan misi Keislaman dan Keindonesian yang menjadi amanat para sesepuh PMII dan Ulama NU.

"Kita harapkan melalui wadah IKA PMII ini dapat mempererat silaturrahim sahabat sahabati, dimana tetaplah selalu komitmen dalam memperjuangkan cita cita kemerdekaan, dan mempertahankan ajaran ahlussunnah waljama'ah an-nahdliyah. Antara sesama kader hendaklah saling menguatkan, karena kita tetap dalam satu barisan dan satu cita, pembela bangsa dan penegak agama, serta mampu memperjuangkan misi keislaman dan keindonesiaan, salam pergerakan. Tangan Terkepal dan maju kemuka,” pungkasnya. (Red-TN)
bm
TeboNetizen

tebonetizen.com Kami Kabarkan Untuk Anda Ketahui.