-->

Bupati Tebo Minta Semua Kalangan Waspadai Karhutla


TEBONETIZEN.COM - Waspadai bencana  Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Pemerintah Kabupaten Tebo gelar apel siaga untuk mengukur tingkat kesiapan personil serta sarana dan prasarana dalam menangani bencana.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan simulasi penanganan karhutla oleh petugas gabungan dari berbagai unsur, serta prosedur penangkapan terhadap pelaku karhutla.

Bupati Tebo, Dr. H. Sukandar, S.Kom M.Si mengatakan bahwa pelaksanaan apel siaga karhutla tersebut, agar terlaksananya koordinasi dengan baik dengan semua pihak.

"Melalui apel siaga ini, supaya  terlaksana koordinasi antar instansi dan lembaga dengan baik untuk menekan dan mencegah karhutla. Dengan kekuatan yang ada, maka harus berada dibawah satu komando dan melibatkan instansi pemerintah, swasta, relawan serta masyarakat," katanya. Senin (06/7/2020).

Sukandar juga menyebutkan perlunya langkah antisipasi, maka tindakan dan langkah nyata harus dilaksanakan serta perlunya sinergitas semua pihak.

"Langkah dan tindakan nyata yang harus diambil bisa melalui upaya preventif, melalui penyuluhan dan sosialisasi, patroli rutin, serta sinergitas dari camat, danramil, Kapolsek, lurah, kades, babinsa, dan masyarakat," pungkasnya.

Apel siaga tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati, Syahlan, SH, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Drs. Teguh Arhadi, MM., Staf Ahli Bupati dan Asisten Sekda. Instansi Vertikal, Kepala OPD dan Camat, serta pimpinan perusahaan BUMN/ BUMD dan Swasta. (Red-TN).
bm
TeboNetizen

tebonetizen.com Kami Kabarkan Untuk Anda Ketahui.