-->

Dua Pasien Positif Covid-19 di Tebo, Resmi dinyatakan Sembuh


TEBONETIZEN.COM, - Kabar baik datang dari Kabupaten Tebo, Rabu (17/6/2020), dimana dua pasien positif covid-19 di RSUD STS Tebo, yang merupakan pasangan suami istri, resmi dinyatakan sembuh.

Pasien juga diberikan surat keterangan sembuh dari tim dokter, dan di izinkan pulang.

Dua pasien dinyatakan sembuh setelah dirawat di RSUD STS Tebo. Dan dipulangkan secara resmi oleh Pemerintah Daerah, dalam hal ini bersama tim gugus tugas penanganan covid-19.

Meskipun sudah dinyatakan sembuh dan telah diberikan surat keterangan sehat dari dokter, pasien tetap dianjurkan mengikuti protokol kesehatan, agar tetap mengisolasi diri dirumah.

"Selaku Bupati saya mengucapkan selamat atas kesembuhan bapak Tabri dan ibu Juni, selamat berkumpul kembali bersama keluarga, tetap selalu jaga jarak jaga imun dan mohon maaf apabila selama dirawat dirumah sakit pelayanannya kurang berkenan, dan setelah ini kami berharap tetap lakukan isolasi selama 14 hari," kata Bupati Tebo Sukandar, saat gelar konferensi pers pelepasan dua pasien.

Sukandar juga mengucapkan terimkasih kepada tim covid-19 dan para tim medis, yang telah berkoordinasi dengan baik.

"Semoga ini adalah Pasien pertama dan terakhir Covid-19 di Tebo. Terimakasih kepada tim covid, dan para tim medis, Berkat koordinasi tim yang baik pasien berhasil sembuh," ucapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Sulthan Thaha Tebo Tebo dr. Oktavienni mengatakan, kedua pasien merupakan pasien yang mendapatkan perawatan di RSUD Kabupaten Tebo.

Mereka dinyatakan sembuh setelah melalui proses uji swab, dan dirawat diruang isolasi Covid-19, selama 51 hari dari tanggal (28/4/2020) hingga hari ini (17/6/2020).

"Kronologis dua orang pasien pada saat di rapid test pertama dinyatakan non reaktif, dan hasil kedua reaktif, lalu dilakukan PCR Swab pertama dinyatakan positif, kedua dan ketiga juga positif, kemudian swab keempat dan kelima dinyatakan negatif, hingga ditetapkan kedua pasien sembuh, dan dibolehkan pulang kerumah," tutupnya. (Red-TN)
bm
TeboNetizen

tebonetizen.com Kami Kabarkan Untuk Anda Ketahui.