-->

Pemdes Sungai Alai Serahkan BLT-DD Kepada Warga Terkena Dampak Covid-19


TEBONETIZEN.COM, Tebo Tengah - Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Alai Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo Provinsi Jambi menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD) kepada warga yang terkena dampak Covid-19, Selasa (12/5/2020).

Penyerahan secara simbolis berlangsung di Kantor Desa setempat dihadiri oleh Sekretaris Dinas PMD Kabupaten Tebo, Malik, Babinsa, Sertu Karben Hutapea, Ps Kanit Humas Polsek Tebo Tengah, Aiptu Agus Susanto. Selanjutnya Pemdes salurkan bantuan ke rumah warga.

Kepala Desa Sungai Alai, Sukatman, BBA mengatakan, sebanyak 182 Kepala Keluarga (KK) yang mendapatkan BLT-DD.

”Hari ini kita menyalurkan BLT-DD kepada warga yang terkena dampak Covid-19 sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan Pemerintah,” Kata Sukatman.


Dijelaskannya, ciri-ciri yang berhak menerima bantuan adalah orang tidak mampu, tidak menerima PKH, bansos, pra-kerja dan BPNT, sehingga murni bahwasanya BLT-DD tidak terjadi tumpang tindih.

Pemdes terlebih dahulu melaksanakan Musyawarah Dusun (Musdus) untuk menentukan warga yang layak menerima BLT-DD. Pihaknya juga membentuk panitia khusus yakni Relawan Covid-19.

"Kita bentuk tim relawan Covid-19, selain untuk memperingan kerja, agar tidak terjadi tumpang tindih penyaluran bantuan," jelas Sukatman.


Ditambahkannya, BLT-DD Covid-19 ini akan diberikan secara bertahap.

"BLT-DD diberikan secara bertahap, semuanya ada tiga tahap, setiap tahapnya, per KK akan mendapatkan bantuan sebesar 600 ribu rupiah," ungkap Sukatman.

Dirinya juga berharap, Semoga wabah covid-19 segera menghilang.(Red-TN).

Penulis : Amirul
bm
TeboNetizen

tebonetizen.com Kami Kabarkan Untuk Anda Ketahui.