-->

Pelaksanaan Sholat Id di Masjid Agung Al-Ittihad Tebo Mengacu Protokol Kesehatan


TEBONETIZEN.COM, - Masyarakat Kota Muara Tebo tetap dapat melaksanakan Sholat Idul Fitri 1 syawal 1441 H di Masjid Agung Al-Ittihad, Minggu (24/5/2020) pagi, dengan mengikuti ptorokol kesehatan.

Tim gugus tugas covid-19 Tebo bersiap siaga sejak pagi guna mengontrol pelaksanaan Sholat Id.

Di depan pintu masuk, petugas berpakaian lengkap (menggunakan APD) siap siaga untuk melakukan pengecekan suhu menggunakan thermo gun ke setiap jamaah yang hendak masuk masjid. Dan juga setiap jamaah disemprotkan hand sanitizer.


Sementara itu, Kapolsek Tebo Tengah, IPTU Hasyim Asy'ari bersama angota membagikan Masker kepada setiap jamaah.

"Hal ini di lakukan sesuai himbauan pemerintah dan protokol Kemenkes, bahwa untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 setiap orang agar selalu menggunakan masker di dalam kondisi pandemi seperti saat ini," Kata Hasyim


Diketahui, kemarin Sabtu (23/5/2020) juga telah dilakukan penyemprotan desinfektan di Masjid Agung Al-Ittihad Muara Tebo.

Pantauan media online tebonetizen.com di lokasi, Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1441 H dipimpin oleh imam Ust. H.Aljufri, khotib Ust. Ilmun Jamil Al Hafiz dan bilal oleh Ust. Ikhwan berjalan khusyu dan tertib.

Masyarakat tetap dapat melaksanakan Ibadah dengan penuh khidmat, meski situasi pandemi Covid-19.

Salah satu jamaah usai sholat id mengatakan "Alhamdulillah kita masih bisa melaksanakan sholat id, meski suasananya berbeda dengan tahun lalu, semoga virus corona ini cepat hilang," Sebut Nur. (Red-TN).
bm
TeboNetizen

tebonetizen.com Kami Kabarkan Untuk Anda Ketahui.