-->

Bentrok Warga 2 Desa Di Muara Tabir : 5 Pemuda Disandera, 2 Unit Motor Dibakar


TEBONETIZEN.COM, - Warga Dua Desa di Kecamatan Muara Tabir Kabupaten Tebo Provinsi Jambi terlibat bentrok, Jum'at (29/5/2020) malam.

Akibatnya Dua unit sepeda motor dibakar massa dan dibuang ke sungai, kemudian lima orang pemuda dari Desa Tambung Arang di sandera.

Dari informasi yang didapat, bentrok berawal dari sejumlah pemuda desa tambun arang yang sedang mabuk membuat onar di Desa Tanah Garo.

Mereka juga mengancam pemuda setempat dengan menggunakan senjata tajam (Sajam), hal itulah yang memicu terjadi bentrok, sehingga mengakibatkan 2 sepeda motor milik pemuda Desa Tambung Arang dibakar massa.

Sebagian pemuda pembuat onar berhasil kabur, sedangkan lima lainnya disandera oleh warga Desa Tanah Garo.

Pihak Kepolisian Resor Tebo sudah turun ke lokasi melakukan pengamanan, dan mengevakuasi lima pemuda yang disandera.

Kapolres Tebo, AKBP Abdul Hafidz mengatakan saat ini kondisi sudah kondusif.

"Lima Pemuda yang disandera sudah dievakuasi dan hari ini akan dilakukan mediasi antar kedua belah pihak di Kantor Kecamatan Muara Tabir," kata Abdul Hafidz. Sabtu (30/5/2020).

Terpisah, Camat Muara Tabir, Syamsul Hidayat membenarkan bahwa terjadi bentrok antar warganya tadi malam sekitar pukul 21.00 WIB.


"Ya tadi malam terjadi bentrok, hari ini kita bersama pihak TNI, POLRI, Perangkat Desa dan Tokoh Masyarakat akan melakukan mediasi untuk mendamaikan kedua belah pihak di Kantor Kecamatan Muara Tabir," katanya (Red-TN).
bm
TeboNetizen

tebonetizen.com Kami Kabarkan Untuk Anda Ketahui.