-->

Banjir Rendam Puluhan Rumah Warga di Desa Aburan Batang Tebo


TEBONETIZEN.COM, Tebo Tengah - Banjir merendam rumah warga di Desa Aburan Batang Tebo Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo Provinsi Jambi.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jambi merilis, per tanggal 2 mei 2020 hingga 4 mei 2020, Kabupaten Tebo termasuk wilayah yang berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang.

Sebanyak 58 rumah warga, 2 rumah ibadah, 1 Sekolah, dan Jalan penghubung dari pinang baris menuju pesajian RT.04 terendam banjir akibat meluapnya air sungai batang tebo.

"Ketinggian air saat ini lebih kurang 50-60 CM," kata Bhabinkamtibmas, Bripka Defri Nofriadi disela pengecekan debit air bersama 3 Pilar Desa Aburan Batang Tebo, Sabtu (2/5/2020) kemarin.

Lebih lanjut Defri mengatakan, Pemukiman Warga yang terendam banjir adalah 15 Rumah dan Mushola baitul makmur di Sungai Bungur RT 07 dengan ketinggian air lebih kurang 50 s/d 60 cm.

"30 Rumah dan Masjid Istiqomah di Pesajian RT 04 Ketinggian Air Masih Sama Rata Dengan Tebing Sungai Di belakang Rumah,".

"3 Rumah di Transos RT 02 Ketinggian Air Kurang Lebih 30 CM,".

"10 Rumah di Aburan Sebrang RT 05 Ketinggian Air Kurang Lebih 50 CM,".

"Tidak ada korban jiwa, kerugian harta benda/ternak milik warga yang mati akibat banjir tersebut, hanya saja lahan perkebunan kelapa sawit dan karet milik warga turut terendam, termasuk Lahan sawit milik PT. MSP," beber Defri.

Sementara itu, Babinsa Serda Armin menghimbauan kepada warga agar tetap waspada dalam kesiap siagaan apabila curah hujan kembali meningkat, ketinggian air akan terus bertambah dan air semakin meluap.

Hal senada disampaikan, Pj Kepala Desa Aburan Batang, Mawardi, S.Sos. Ia menghimbau kepada warga agar berhati-hati dan segera mengungsi ketempat yg aman, apabila terjadi luapan sungai Batang Tebo.

Pihaknya juga menyebutkan, akan melaporkan ke Dinas Sosial agar warga yg terdampak Banjir segera mendapatkan Batuan Sembako. (Red-TN).
bm
TeboNetizen

tebonetizen.com Kami Kabarkan Untuk Anda Ketahui.