-->

Awasi Penyaluran BLT-DD di Desa ABT, Bhabinkamtibmas Minta Pemdes Pedomani Aturan


TEBONETIZEN.COM, Tebo Tengah -Bhabinkamtibmas Polsek Tebo Tengah Kembali Awasi Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Aburan Batang Tebo (ABT) Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, Selasa (12/5/2020) kemarin.

"Kemarin saya melaksanakan pendampingan dan pengawasan penyaluran BLT-DD hari kedua yang diserahkan oleh Pemerintah Desa kepada Warga," kata Bhabinkamtibmas, Defri Nofriadi. Rabu (13/5/2020).

Dijelaskan Defri, penyaluran BLT-DD di hari kedua berjalan dengan keadaan aman dan kondusif.

"Di hari kedua ini sebanyak 140 KPM BLT-DD yang berasal dari Dusun Pinang Baris Pesajian, Dusun Aburan Sebrang dan Dusun Sungai Tilan Teluk Tanah Liat," katanya.

Penyerahan dipimpin langsung oleh Pjs Kades ABT, Mawardi dengan cara mendatangi langsung rumah warga.

"Masih sama seperti penyaluran di hari pertama senin (11/5/2020) kemarin, setiap KPM menerima uang sebesar 600 ribu rupiah," jelas Defri.

Berdasarkan Perpu Nomor 1 Tahun 2020 ditegaskan, pengutamaan penggunaan dana desa adalah dapat digunakan antara lain untuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada penduduk miskin, sakit kronis, hilang mata pencarian dan lain sebagainya dikarenakan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Ditambah, Peraturan Bupati Tebo
Nomor 37 Tahun 2020 tentang petunjuk pelaksanaan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk penanganan dampak Covid-19 di Kabupaten Tebo.

"Saya sebagai Bhabinkamtibmas menghimbau agar Pemdes ABT dapat mempedomani aturan dalam menyalurkan BLT-DD," tegas Defri.

"Sehingga BLT-DD benar-benar diberikan kepada warga yang membutuhkan dan KPM BLT-DD tidak timpang tindih dengan Bansos lain Seperti PKH, BPNT dan bantuan lainnya," pungkasnya (Red-TN).

Penulis : Amirul
bm
TeboNetizen

tebonetizen.com Kami Kabarkan Untuk Anda Ketahui.