-->

Awas! Melalui Pesan Whatsapp, Penipu Mengaku Camat Rimbo Bujang Untuk Minta Dikirimkan Sejumlah Uang


TEBONETIZEN.COM, - Modus penipuan terjadi lagi lewat Whatsapp, kali ini nomor pelaku menggunakan nama pejabat di Kabupaten Tebo, tepatnya Camat Rimbo Bujang Ricy Saputra. Pada Kamis.(28/05/20).

Modus yang digunakan pelaku yakni dengan menggunakan foto pelaku yang dijadikan profil akun medsos, serta mencantumkan nomor selular 081388942046, hal ini dilakukan pelaku agar targetnya menjadi percaya kalau nomor tersebut adalah milik Camat Rimbo Bujang Ricy Saputra.

Aksi penipuan tersebut dibenarkan oleh Camat Rimbo Bujang Ricy Saputra saat dikonfirmasi

dengan modus mengaku pejabat terjadi di wilayah hukum Polsek Rimbo Bujang, Kamis (28/05/2020).

Pelaku mengaku Camat Rimbo Bujang Kabupaten Tebo. Melalui pesan singkat whatsapp (WA) yang menyasar kepada sejumlah pejabat di Kelurahan Wirotho Agung Kacamatan Rimbo Bujang, pelaku meminta dikirimkan sejumlah uang.

Camat Rimbo Bujang, Ricky Shaputra dikonfirmasi membenarkan atas aksi penipuan tersebut, " Iya, ada yang mengaku saya. Dia meminta dikirimkan sejumlah uang kepada sejumlah pejabat di kantor lurah. Permintaan itu melalui pesan singkat whatsapp," kata Ricky.

Dijelaskan Ricky, nomor whatsapp yang digunakan pelaku adalah 081388942046. Untuk meyakinkan korban, pelaku memasang foto dia (Ricky) pada profil WA nomor tersebut.

"Jika ada yang menghubungi atau mengirim pesan singkat mengatasnamakan saya dan memajang foto saya untuk meminta mengirimkan uang, itu murni penipuan," tegasnya.

Untuk itu, Ricky mengingatkan kepada sahabat dan masyarakat Tebo khususnya Rimbo Bujang agar selalu waspada.

Jika nomor 081388942046 atau nomor lainnya menghubungi melalui pesan whatsapp ataupun facebook mengatasnamakan dia, dan meminta mengirimkan sejumlah uang, agar tidak ditanggapi." itu murni Penipuan," pungkasnya. (PakDonal)
bm
TeboNetizen

tebonetizen.com Kami Kabarkan Untuk Anda Ketahui.