-->

Cegah Covid-19, Pemkab Tebo Berlakukan Belanja Online Pasar Siap Antar di Dua Kecamatan


TEBONETIZEN.COM, - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Tenaga Kerja (Perindag dan Naker) menerapkan sistem belanja pasar secara online.

Kepala Dinas Perindag dan Naker Kabupaten Tebo, Supriyanto melalui Kabid Perdagangan Edi Sopyan mengatakan, "ini merupakan upaya yang dilakukan Pemkab Tebo dalam mendukung physical distancing (pembatasan sosial/menjaga jarak) guna mencegah penyebaran covid-19" katanya kepada media online tebonetizen.com saat dihubungi via ponsel, Jum'at (10/4/2020).

"Saat ini kita berlakukan hanya di dua kecamatan saja, kita mengajak pedagang untuk membuka layanan online, untuk Kecamatan Tebo Tengah, Pasar Tanjung Bungur ada 11 pedagang dan Kecamatan Rimbo Bujang, Pasar Sarinah ada 14 pedagang, semuanya siap melayani pesanan secara online, sesuai dagangan mereka melalui nomor handpone" ujar Edi Sopyan.

Selengkapnya nama pedagang, dagangan yang dijual dan nomor HP dapat dilihat dibawah ini :


Terpisah, Pedagang Sembako Pasar Tanjung Bungur, Mardiana membenarkan adanya pasar online tersebut, Dia melayani penjualan secara online untuk wilayah muara tebo sekitar, silakan hubungi saya melalui nomor HP 085210018783. "Anak buah saya siap mengantarkan ke alamat, namun jika sedang sibuk, kita bisa menggunakan jasa ojek yang nanti biaya kirimnya ditanggung oleh pembeli" terang pemilik Toko Fit, Mardiana.

Sementara itu, Salah satu pedagang Sayuran lengkap di pasar sarinah, Niarti menjelaskan, Dia menerima orderan online untuk wilayah Rimbo bujang dan sekitar melalui nomor HP 085269787500. "Untuk biaya ongkos mungkin gratis jika dekat, tentunya menyesuaikan berdasarkan kesepakatan, misalnya kalau mengantar ke unit 1 ataupun unit 3, itukan jauh jaraknya, ongkos kirimnya kita sepakati, namun kalau jumlahnya banyak, bisa jadi gratis, kita jualan sayur tau sendiri dengan harga pasar" jelas Niarti saat dihubungi via ponsel, Jum'at (10/4/2020). (Red-TN).

bm
TeboNetizen

tebonetizen.com Kami Kabarkan Untuk Anda Ketahui.