-->

Tebo Top Serahkan 50 Face Shield Gratis Ke RSUD STS Tebo Untuk Tenaga Medis Tangani Corona


TEBONETIZEN.COM, - Sebagai bentuk kepedulian kepada petugas medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani pasien Covid-19, Tebo Top memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa Face Shield.

Face Shield adalah kontrol infeksi yang memberikan perlindungan area wajah.

Dikutip dari laman www.tebotop.com ,ada sebanyak 50 pcs Face Shield diserahkan oleh Tebo Top kepada pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Thaha Syaifuddin (STS) Kabupaten Tebo.

Alat Pelindung Diri (APD) berupa Face Shield tersebut merupakan homemade (buatan sendiri) yang diprakarsai oleh Komunitas Kawan Jambi dan Club Motor Outsider's Jambi Chapter dibantu Pemuda/i RT.15 Kelurahan Penyengat Rendah, Kota jambi.

Sudah lebih dari seribu face Shield mereka produksi dan dibagikan secara gratis kepada tim medis oleh komunitas Kawan Jambi.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Tebo Top, Fajrian Idris, Ia mengatakan bahwa Selasa (7/4/2020) sore kemarin telah menyerahkan 50 psc Face Shield kepada pihak RSUD STS Tebo.

"Saya didampingi oleh Koordinator Tebo Top Foundation, Andri Mashuri dan rekan-rekan Tebo Top menyerahkan langsung kepada Pihak RSUD yakni Fatmiatun" katanya

Dirinya menambahkan, kami dari Tebo Top pada mencoba menggalang donasi melalui rekening sejak 29 marer 2020, sampai saat ini baru terkumpul Rp. 150 ribu.

"Dalam perjalanan donasi, Andri yang juga anggota Club Motor Outsiders berkoordinasi dengan komunitas Kawan Jambi, mendapatkan uluran tangan dari komunitas Kawan Jambi yang telah lebih dulu bergerak peduli terhadap pandemi covid-19 ini" terang Fajrian

Sampai hari ini pun kami masih menerima donasi, silakan di transfer melalui Bank Jambi di nomor : 3002205447 atas nama Tebo Top Foundation, katanya lagi.

"Semoga covid-19 cepat berlalu, sama-sama kita ikuti himbauan pemerintah, dan silakan donasi dari rumah" pungkas fajrian.

Terpisah, Direktur RSUD STS Tebo dr Oktavienni melalui Kasubid Keperawatan, Fatmiatun mengucapkan terima kasih atas kepedulian komunitas kepada tim medis.

"Terima kasih kepada komunitas-komunitas yang sudah mensupport kami, membantu kami, apapun bentuknya kami sangat terbantu, semoga yang dibantu ini berguna untuk kami semua" ucap fatmiatun. (Red - TN).
bm
TeboNetizen

tebonetizen.com Kami Kabarkan Untuk Anda Ketahui.