-->

Tanda Tangani Prasasti, Bupati Bungo Tutup Kegiatan TMMD ke-107 Kodim 0416/Bute


TEBONETIZEN.COM, Bungo - Bupati Bungo secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangung Desa (TMMD) ke-107 TA 2020 Kodim 0416/Bute di Wisma Alisudin, Selasa (14/4/2020).

Penutupan ditandai dengan penandatangan Prasasti TMMD oleh Bupati Bungo Mashuri dan Dandim 0416/Bute Letkol Inf Widi Rahman.

Turut hadir dalam acara penutupan, Wakil Bupati Bungo, Kapolres Bungo, Kajari Bungo, Ketua DPRD Bungo dan Tamu undangan lainnya.

Kegiatan penutupan dilakukan secara sederhana, terkait adanya himbauan pemerintah tentang phyisical distancing ditengah pandemi covid-19.

Dandim 0416/Bute selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD, Letkol Widi Rahman menyampaikan, sasaran fisik dan sasaran non fisik di lokasi TMMD yakni di Kelurahan Sungai binjai dan Desa Air Gemuruh Kecamatan Bathin III Kabupaten Bungo Provinsi Jambi sudah selesai dilaksanakan.

"Alhamdulillah, Sasaran fisik berupa pembukaan jalan baru yang awalnya di tetapkan sepanjang 7 KM dengan lebar 10 M, menjadi 7,6 KM dengan lebar 12 M, hal ini dikarenanakan Masyarakat menghibahkan tanah selebar 12 M, pengerasan jalan kita laksanakan sepanjang 4,7 KM dengan pelebaran 5 meter, Box culvert sebanyak 2 buah, gorong-gorong sebanyak 13 titik" ucap Widi Rahman.


Kemudian, Sebanyak 2 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang menjadi sasaran tambahan juga telah selesai, 1 (satu) unit rumah milik nenek sariliya warga kelurahan sungai binjai yang dibangun permanen, dan 1 (satu) unit lagi milik Zakri warga desa air gemuruh yang dibangun semi permanen.

"Pembangunan 2 (dua) unit RTLH tersebut tidak ada pada rencana awal, setelah dibuka TMMD, atas usulan dari perangkat desa setempat, akhirnya di bangun dan telah siap 100 persen, ini juga berkat dukungan bupati bungo, forkompimda, dan masyarakat" kata Widi.

"Atas permintaan masyarakat juga, pembangunan lapangan voli yang awalnya cuma satu, kemudian di bangun satu lapangan voly lagi di sebelah Kantor Lurah sungai binjai" Katanya lagi.

Selain itu, berbagai sasaran non fisik berupa penyuluhan kepada warga setempat juga telah selesai dilaksanakan. Penyuluhan pertanian, kesehatan, dan lain sebagainya.

"Terima kasih kepada Bupati Bungo dan Unsur Forkompimda yang turut menyukseskan kegiatan ini, mohon maaf apa bila ada yang kurang bekenan ataas pekerjaan yang kurang pas dan sesuai harapan, kami siap untuk memperbaikinya" pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Bungo, Mashuri mengucapkan selamat dan terima kasih atas kegiatan TMMD ke-107 Kodim 0416/Bute.

"Pada kesempatan ini, kami mewakili pemerintah menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Kodim 0416/Bute dan semua pihak yang telah memberikan dharma baktinya pada pelaksanaan TMMD" ucap Mashuri.


"Kegiatan yang telah dilakukan di kabupaten Bungo ini sudah terlaksana dengan baik, sasaran-sasaran telah tercapai, begitupun sasaran tambahan. Ini sangat bermanfaat dan bisa menjadi contoh bagi Masyarakat" tutup Mashuri. (Red-TN)
bm
TeboNetizen

tebonetizen.com Kami Kabarkan Untuk Anda Ketahui.