-->

Selesai Dibangun Satgas TMMD, Rumah Nenek Sariliya Siap Dihuni


TEBONETIZEN.COM, Bungo - Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik nenek sariliya sudah selesai.

RTLH merupakan salah satu program sasaran fisik dari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 0416/Bute.

Satuan Tugas (Satgas) TMMD dalam pengerjaannya selalu bergotong-royong besama warga setempat. Tahap demi tahap dilakukan, sampai akhirnya rumah nenek sariliya berdiri kokoh dan indah dengan balutan warna hijau khas tentara. Hal ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI.

Sariliya, nenek berumur 79 tahun, warga  Kelurahan Sungai Binjai Kecamatan Bathin III Kabupaten Bungo tersebut tak henti mengucapkan terima kasih kepada TNI atas kepeduliannya telah membangunkan rumah.

Dalam proses pelaksanaan sampai selesai, wajah nenek sariliya tampak terharu dengan penuh rasa syukur.

“Terima kasih banyak bapak tentara sudah membangunkan rumah untuk saya, yang dulu hanya tanah kosong, kini sudah bisa saya tempati" ucap nenek sariliya, Kamis (9/4/2020).

Sementara itu, Basir Ketua RT setempat mengucapkan hal senada,"berkat bantuan dari program TMMD ke-107 Kodim 0416/Bute akhirnya salah satu warga di RT saya mendapatkan bantuan bedah rumah" ujarnya.

"Tentu hal ini sangat bermanfaat bagi nenek sariliya, dimana sebelumnya hanya terlihat tanah kosong, telah berdiri dengan kokoh dan indah sebuah rumah yang siap huni, terima kasih kepada Satgas TMMD dan juga warga yang telah bahu membahu" pungkas Basir. (Red-TN).

bm
TeboNetizen

tebonetizen.com Kami Kabarkan Untuk Anda Ketahui.