Pemkab Tebo Tiadakan Safari Ramadhan dan Sholat Idul Fitri 1441 H

Pemkab Tebo Tiadakan Safari Ramadhan dan Sholat Idul Fitri 1441 H


TEBONETIZEN.COM, - Pada bulan Ramadhan 1441 H/ Tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Tebo tiadakan kegiatan safari ramadhan, sholat tarawih dan sholat idul fitri di masjid Agung Al-Ittihad Tebo.

Hal ini diungkapkan Bupati Tebo, Sukandar kepada awak media usai melaksanakan rapat paripurana bersama DPRD Kabupaten Tebo, Senin (20/4/2020) kemarin.

Kita sudah rapat bersama MUI dan Kepala Kantor Kementrian Agama, kita sudah sepakat ikut Pemerintah Pusat.

"Khusus jalur mudik dari sungai bengkal sampai sungai alay, saya harap masyarakat berhati-hati dan waspada terhadap mereka yang singgah sholat, saya sarankan jika tidak bisa dihentikan, agar ada shaf khusus untuk musafir, jangan digabung dengan masyarakat setempat" katanya.

Lanjut Sukandar, Ia menyarankan lebih baik untuk sholat berjamaah di rumah saja bersama keluarga, dari pada ke masjid namun tertular covid-19, tentu akan menambah persoalan baru.

"Safari Ramadhan tidak ada, Sholat Idul Fitri tidak ada, kegiatan Sholat Tarawih Berjamaah Pemerintah Kabupaten tidak diadakan," katanya

"Kita serahkan kepada Masyarakat, jika yakin silakan sholat di Masjid kalau tidak, kami sarankan untuk Sholat di Rumah," pungkasnya. (Red-TN)
Baca Juga:

Untuk Anda