-->

Dampak Covid-19, Pemkab Tebo Siapkan Bansos 500 Juta Untuk Masyarakat




TEBONETIZEN.COM, - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo siapkan dana sebesar Rp. 500 Juta untuk pemberian bantuan sosial di seluruh kecamatan. Hal ini dilakukan dalam rangka menekan dampak selama masa pandemi Covid-19.

Bupati Tebo, Sukandar mengatakan, Bansos akan diserahkan lebih kurang 150 paket per kecamatan.

Hal ini disampaikan Sukandar saat memimpin rapat koordinasi (Rakor) aktivitas masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 selama bulan ramadhan dengan Camat Se-Kabupaten Tebo, Selasa (28/4/2020).

Turut hadir dalam Rakor melalui Video Conference (Vicon) tersebut, Wakil Bupati, Syahlan, Plh. Sekretaris Daerah, Amsiridin, dan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA)Kabupaten Tebo, Riswan Pasaribu.

Sukandar perintahkan Camat untuk melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial dan menyiapkan data penerima.

"Pastikan tidak terjadi tumpang tindih dengan penerima bantuan yang dari pusat maupun provinsi," tegas Sukandar.

Sasaran penerima bantuan tersebut adalah Suku Anak Dalam (SAD), buruh angkut pasar, tukang ojek, pedagang asongan.

Sukandar menekankan kepada seluruh Camat untuk memastikan seluruh masyarakat yang ada di desanya masing-masing agar terhindar dari kelaparan dan tidak makan. Beliau meminta agar laporan berkala dari Desa mengenai kondisi warganya.

"Pastikan masyarakat di desa tidak ada yang kelaparan dan tidak makan. Tindak lanjuti semua laporan yang ada apabila ada indikasi warga yang membutuhkan. Koordinasi dengan tim gugus tugas dan dinas sosial jika desa dan camat membutuhkan," tuturnya.

Diprediksi masa pendemi akan terus berlanjut. Bansos Tahap awal direncanakan 500 juta tersebut dalam bentuk beras dan akan dikoordinasikan dengan Bulog.

Sukandar juga mengingatkan kepada camat untuk selalu siap dan menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan swadaya pangan.

"Pemkab Tebo, melalui Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Ketahanan Pangan (DTPHKP) Tebo akan memberikan bibit cabe dan tanaman lainnya dalam jumlah terbatas," paparnya.(Red-TN).
bm
TeboNetizen

tebonetizen.com Kami Kabarkan Untuk Anda Ketahui.