-->

Bupati Bungo Mashuri Resmikan Rumah Tidak Layak Huni yang Dibangun Satgas TMMD ke-107 Kodim 0416/Bute


TEBONETIZEN.COM, Bungo - Sehari setelah penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Tahun Anggaran 2020 Kodim 0416/Bute, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang sudah dibangun oleh Satgas TMMD di resmikan, Rabu (15/4/2020).

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Bungo H. Mashuri, SP, ME dan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Letkol Inf Widi Rahman, SH, M.Si

Sebanyak 2 (dua) unit RTLH TMMD tersebut yakni 1 (satu) unit milik nenek sariliya warga di Kelurahan Sungai Binjai dan 1 (satu) unit milik Zakri warga Desa Air Gemuruh Kecamatan Bathin III Kabupaten Bungo.

Bupati Bungo, Mashuri mengucapkan selamat kepada nenek sariliya dan Zakri yang telah mendapatkan bantuan bedah rumah dari program TMMD.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota TNI dan seluruh lapisan masyarakat yang telah bersinergi dalam merealisasikan RTLH tersebut.

Mashuri dalam kesempatan itu mengapreasiasi anggota TNI yang telah bekerja siang dan malam untuk membangun rumah warga kurang mampu. Ia mengatakan bahwa rumah yang dibangun TNI tidak kalah dari hasil pekerjaan tukang bangunan profesional.

“Plesteran lantai rumahnya halus dan sempurna. Hebat pekerjaannya apalagi difasilitasi dengan air bersih dan toilet yang memadai,” ucap Mashuri.


Nenek Sariliya dan Zakri tak henti mengucapkan rasa terima kasih kepada Dansatgas dan Jajaran, atas direhabnya rumah mereka.

Sementara itu, Dansatgas TMMD Letkol Inf Widi Rahman mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bungo, unsur forkompomda dan pemkab bungo yang telah membantu.

Kemudian kepada seluruh perangkat kelurahan sungai binjai dan desa air gemuruh atas segala bantuannya menyukseskan pembangunan RTLH.

"Sebelumnya RTLH bukan menjadi sasaran fisik, atas masukan dari perngakat kelurahan akhirnya menjadi sasaran fisik, dan Alhamdulillah selesai dengan hasil yang baik" ucapnya.

"Terima kasih atas bantuan seluruh warga yang turut serta terlibat membantu anggota satgas bergotong royong selama pelaksanaan pembangunan" tutup Widi Rahman. (Red-TN).
bm
TeboNetizen

tebonetizen.com Kami Kabarkan Untuk Anda Ketahui.