-->

Zakri Terharu, Rumah Papan Miliknya Mulai di Pasang Bata Oleh Satgas TMMD


TEBONETIZEN.COM, Bungo - Rumah milik salah satu warga Desa Air Gemuruh Kecamatan Bathin III Kabupaten Bungo yang sebelumnya berdinding papan mulai di bangun oleh Satgas TMMD Kodim 0416/Bute.

Kegiatan ini merupakan salah satu program fisik yakni pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Widi Rahman, SH, M.Si mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI untuk membantu warga masyarakat yang tidak mampu serta berpenghasilan rendah. Selain itu juga kekompakan dan kebersamaan anggota mendorong budaya gotong-royong di kalangan masyarakat.

“Ini wujud kepedulian TNI untuk masyarakat yang kurang mampu" kata Widi.


Diberitakan sebelumnya, Rumah papan milik Zakri ini di bongkar oleh satgas TMMD dengan cara bergotong-royong bersama warga, setelah dilakukan pengecoran pondasi, hari ini Jum'at (27/3/2020), kembali Anggota Satgas bersama bahu membahu memasang batu bata untuk dinding rumah.

Zakri, pria beranak empat yang sehari-harinya bekerja sebagai pengangkut pasir tersebut sangat senang dan bahagia melihat rumahnya mulai dibangun oleh tentara.  

“Saya sangat senang dan bersyukur, dengan adanya kegiatan TMMD ini, rumah saya di perbaiki oleh pak tentara" ucapnya. (Red-TN)
bm
TeboNetizen

tebonetizen.com Kami Kabarkan Untuk Anda Ketahui.