-->

Pemerintah Desa Sungai Jernih Lakukan Penyemprotan Desinfektan ke Rumah Warga


TEBONETIZEN.COM, - Dalam upaya pencegahan wabah virus corona disease (covid-19), Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Jernih Kecamatan Muara Tabir Kabupaten Tebo melakukan penyemprotan desinfektan di berbagai titik lokasi keramaian, fasilitas umum sampai ke rumah warga. 

Kepala Desa Sungai Jernih, Harifno Budi Suhono mengatakan, sesuai dengan Surat Edaran Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar Nomor 8 Tahun 2020 bahwa Desa diharuskan membentuk tim desa tanggap Covid 19. Maka Pemdes Sungai Jernih kini sudah membentuk tim Relawan Desa Lawan Covid-19 dan langsung bekerja.

“Penyemprotan desinfektan desa yang memfasilitasinya, semua kita semprot baik itu fasilitas umum seperti kantor desa, posyandu dan lainnya. Bahkan rumah wargapun kita semprot secara door to door, untuk pelaksana teknis lapangan kami serahan kepada masing-masing Kepala Dusun” Kata Kades, Sabtu (27/3/2020).

Kades juga mengatakan bahwa desa Sungai Jernih memiliki 6 Dusun dan 14 RT semuanya akan dilakukan penyemprotan yang didanai dari APBDes Sungai Jernih, dengah harapan wabah tersebut akan hilang dan warga tidak ada yang terjangkit. 

Setelah penyemprotan disinfektan, Pemdes Sungai Jernih juga sedang mengupayakan fasilitas cuci tangan di berbagai titik diantaranya masjid, kantor desa, posyandu dan tempat umum lainnya. Selain itu juga menyebarkan media informasi tentang pencegahan dan pengenalan gejala dampak dari wabah Covid-19 agar masyarakat lebih memahami dan waspada.

“sesuai intruksi pemerintah pusat, kami juga melakukan sosialisasi dan menyebarkan informasi tentang kewaspadaan dan mencegahan Covid-19 melalui media sosial, pengumuman dan lainnya, karena wabah ini perlu ditangani secara bersama-sama” pungkas Kades.

Sementara Ali Mardiansyah Kepala Dusun Bernai yang ikut turun langsung melakukan penyemprotan desinfektan mengharapkan kepada warga untuk proaktif dalam penanggulangan wabah Covid-19.

Terima kasih kepada Kepala Desa Sungai Jernih yang bertindak cepat dan tanggap dengan melakukan upaya preventif penegahan penularan wabah Covid-19. Dirinya menghimbau kepada seluruh warga untuk tidak panik dan tetap tenang dalam menghadapi wabah virus ini.

“Perkuat iman dan imunitas badan kita, agar kita lebih tenang serta budayakan pola hidup sehat, lakukan phsycal distancing sementara, dan hindari keramaian” tutup Ali Mardiansyah (Red - TN).
bm
TeboNetizen

tebonetizen.com Kami Kabarkan Untuk Anda Ketahui.