-->

Pasien Positif Corona Sudah Mulai Membaik, Sukandar : Tebo Tidak Lakukan Lockdown


TEBONETIZEN.COM, - Pemerintah Kabupaten Tebo Kembali melakukan Penyemprotan Desinfektan bersama Unsur Forkompimda di sejumlah tempat fasilitas umum di Pusat Kota Muara Tebo, Selasa (31/3/2020).

Apel bersama dilaksanakan di halaman kantor PDAM Tirta Muaro, dipimpin langsung oleh Bupati Tebo, dihadiri oleh Wakil Bupati Tebo, Dandim 0416/Bute, Kapolres Tebo, Kepala Kejaksaan, Wakil DPRD Tebo, dan Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Tebo dan stakeholder terkait.

Bupati Tebo, Sukandar dihadapan awak media menyampaikan, Hari ini kita mendapatkan tugas, yang harus kita lakukan secara bersama, melibatkan jajaran Polres Tebo, kemudian Kodim 0416 Bungo Tebo, Wakil Ketua DPRD yang juga ketua PMI Kabupaten Tebo, Kajari, dan Wakil Bupati sebagai ketua Tim gugus tugas covid-19.

"Kita melaksanakan penyemprotan di lokasi tempat-tempat yang memang sering dikunjungi orang, terutama penginapan, tempat ibadah, dan rumah makan, kita tahu bahwa tebo merupakan jalur lintas sumatera, tidak menutup kemungkinan mereka yang melintas di Tebo akan singgah di penginapan, rumah makan dan tempat ibadah, itu manjadi fokus kita untuk melaksanakan penyemprotan hari ini, setelah selesai kita juga akan melakukan penyemprotan ke tanggo rajo, dan tempat fasilitas umum, pada hari ini secara serentak" jelas Sukandar.

Disinggung kebijakan lockdown, Sukandar menegaskan, Pemerintah Kabupaten Tebo tidak melaksanakan Karantina wilayah (lockdown), kita hanya menghimbau kepada para pengguna jalur lintas tebo, supaya mereka jangan lama-lama mampir di masjid, rumah makan maupun hotel yang ada di Tebo, kalaupun mampir saya himbau mereka agar membersihkan diri, menjaga jarak, jangan ada interaksi dengan masyarakat yang ada di Kabupaten Tebo ini.

"Kalau kita mau batasi itu, saya tidak mau, kita tau kondisi ekonomi saat ini,  kita ingin menjamin perekonimian tetap berjalan dan wabah corona tidak menyebar" tegasnya.

Terkait Masyarakat Positif terpapar virus corona disease (covid-19), Bupati Tebo, Sukandar menyebutkan bahwa kondisinya mulai membaik.

"Informasi yang saya dapatkan dari Tim di Jambi bahwa yang bersangkutan mengalami perbaikan, artinya hanya tinggal satu atau dua kali lagi dilakukan tes dengan menggunakan rapid tes, maka dinyatakan membaik dan bisa dipindahkan ke ruang perawatan, terhadap masyarakat tebo yang pernah kontak dengan masyarakat yang dinyatakan positif covid-19, yang mengalami gejala atau gangguan lain, kami sarankan menghubungi Dinas Kesehatan karena Masyarakat yang sempat kontak dengan Masyarakat yang positif covid-19 itulah yang kita prioritaskan untuk dilakukan tes, dan kita sudah mulai kemarin, Alhamdulillah hasilnya semua negatif" papar Sukandar.

Terpisah, Kapolres Tebo, AKBP Abdul Hafidz, S.I.K, M.Si menghimbau kepada Masyarakat agar tidak melakukan kumpul-kumpul.

"Pada prinsipnya kita mendukung Pemerintah, kami himbau kepada masyarakat yang berkumpul, sesuai aturan agar kembali ke rumah, apabila masih melanggar, kita akan mengambil tindakan tegas" tutup Kapolres. (Red - TN).


bm
TeboNetizen

tebonetizen.com Kami Kabarkan Untuk Anda Ketahui.