-->

Lakukan Zikir Keliling Kampung, Warga Desa Pelayang Berdo'a dijauhkan dari Virus Corona


TEBONETIZEN.COM, -  Puluhan Warga Desa Pelayang Kecamatan Tebo Tengah melakukan zikir dan Do'a bersama selama tiga hari dengan berkeliling kampung, dalam rangka mencegah berbagai wabah penyakit termasuk Virus Corona (covid-19) di daerah tersebut.

Kegiatan dilaksanakan mulai hari Minggu (22/3/2020) sampai dengan Selasa (24/3/2020) setiap sore hari sekitar pukul 17.00 WIB dan selesai menjelang sebelum Magrib.

Hal ini disampaikan oleh ketua Karang Taruna Desa Pelayang, Muhammad Solikhin kepada media online tebonetizen.com, Rabu (25/3/2020).

"Kegiatan ini merupakan salah satu tradisi sejak jaman dulu, dengan tujuan memohon Do'a kepada Allah agar di jauhkan dari segala penyakit" kata Solikhin

Uniknya, Kegiatan ini hanya dilakukan oleh warga yang berjenis kelamin laki-laki saja, dengan berjalan kaki mengeliling kampung sembari membaca zikir bersama.

"Zikir keliling bersama ini dilakukan dari pangkal Dusun sampai ujung Dusun, yang ikut hanya bapak-bapak (laki-laki) saja, sedangkan ibu-ibu (perempuan) melaksanakan masak bersama untuk persiapan makan setelah selesai bapak-bapak keliling kampung" tutur Solikhin.  

"Semoga Desa kami dijauhkan dari virus corona" pungkasnya.(Red - TN

bm
TeboNetizen

tebonetizen.com Kami Kabarkan Untuk Anda Ketahui.