Lakukan Penyuluhan Narkoba, Satgas TMMD 107 Kodim 0416 Bute Gandeng Polres Bungo

Lakukan Penyuluhan Narkoba, Satgas TMMD 107 Kodim 0416 Bute Gandeng Polres Bungo


TEBONETIZEN.COM, Bungo - Memasuki hari kesembilan, Satgas TMMD ke-107 Kodim 0416/Bute melaksanakan penyuluhan terkait bahaya Narkoba kepada Masyarakat Kelurahan Sungai Binjai dan Desa Air Gemuruh Bathin III.

Pelaksanaan Penyuluhan bahaya Narkoba ini merupakan bagian program dari sasaran non fisik yang diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat setempat akan bahaya dari narkoba.

Senin (23/3/2020) Bertempat di Posko TMMD, TNI menggandeng Pihak Kepolisian Resor Bungo sebagai Narasumber yakni Kanit Sidik Satnarkoba Polres Bungo, Bripka Andeli Rofi, S.E., M.Si 


Dansatgas TMMD, Letkol Inf Widi Rahman, S.H., M.Si berharap dengan adanya penyuluhan ini, masyarakat, pemuda-pemudi dan tokoh masyarakat menjadi tahu tentang jenis maupun bahaya narkoba sehingga mereka akan menjauhinya serta menjadi pelopor di lingkungannya dalam pemberantasan peredaran narkoba.


Dihadapan seluruh peserta penyuluhan, Bripka Andeli Rofi, S.E., M.Si menjelaskan tentang pengertian, golongan, dampak serta trik menjauhi narkoba agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan barang haram tersebut.

Secara langsung Masyarakat dapat melihat pemaparan materi dari Bripka Andeli Rofi yang di tampilkan melalui layar proyektor pada bagian depan.

Pada kesempatan tersebut, nara sumber juga mengajak agar seluruh masyarakat khusunya pemuda-pemudi setempat untuk menjauhi segala jenis narkoba.

Ditambahkannya bahwa dampak negatif yang timbul akibat penyalahgunaan narkoba terhadap generasi muda diantaranya perubahan dalam sikap dan kepribadian, menjadi mudah tersinggung dan cepat marah, sering mengantuk dan malas, tidak memperdulikan kesehatan bahkan bila sudah kecanduan akan melakukan tindak pidana untuk membeli narkoba.  (Red-TN)


Baca Juga:

Untuk Anda