-->

Genjot Pemasangan Gorong-gorong, Satgas TMMD Gunakan Alat Berat


TEBONETIZEN.COM, Bungo - Satuan tugas (satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 0416/Bute terus melakukan percepatan kegiatan fisik maupun non fisik di Kelurahan Sungai Binjai dan Desa Air Gemuruh Kecamatan Bathin III Kabupaten Bungo.

Sebagai langkah percepatan, pemasangan gorong-gorong dibantu alat berat yakni Excavator. Hal ini dilakukan untuk meringankan pekerjaan pemasangan, dimana exavator diperbantukan saat menurunkan dan memasangnya.

Tampak masyarakat bersama Anggota Satgas TMMD dengan rasa semangat memasang gorong-gorong untuk saluran air dan untuk memperlancar pembuangan air di Kecamatan Sungai Binjai, Minggu (29/3/2020).

Komandan SSK Satgas TMMD ke-107 Kodim 0416/Bute, Kapten Inf Abasri mengatakan bahwa Gorong-gorong yang digunakan, berdiameter 80, panjang jalan yang akan dipasang kurang lebih 10 meter.

"Dari 13 (tiga belas) titik pemasangan gorong-gorong, hari ini telah sampai di titik ke-9 (sembilan)" Kapten Inf Abasri.

Menurutnya, dengan dibantu satu unit alat berat excavator, pemasangan gorong-gorong dan penggalian tanah tidak diperlukan waktu yang lama, serta dalam pekerjaan tersebut didampingi beberapa anggota satgas dan masyarakat setempat.

“Untuk mengatur atau mengarahkan mana yang kurang dalam pemasangan saluran air”  tutupnya. (Red - TN).
bm
TeboNetizen

tebonetizen.com Kami Kabarkan Untuk Anda Ketahui.