-->

Cegah Virus Corona, Polres Tebo Bersama Dinkes Himbau Masyarakat Untuk Buat Desinfektan Sendiri


TEBONETIZEN.COM -  Polres Tebo terus meningkatkan Sinergitas dengan Pemkab Tebo dalam upaya Pencegahan Virus Corona (Covid 19) di wilayah Kabupaten Tebo, Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafidz, S.I.K, M.Si menghimbau agar masyarakat Tebo tetap tenang dan mengajak seluruh masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona.

Salah satu upaya pencegahan yang dapat dilakukan dilingkungan masyarakat ataupun dilingkungan kerja, Polres Tebo bersinergi dengan Dinkes-KB Tebo memberikan edukasi cara membuat  cairan Desinfektan sendiri.

Dimulai dari internal Polres Tebo, Pihak Dinkes-KB Tebo, dr. Riana Elizabeth dihadapan Kapolres Tebo beserta jajaran memaparkan cara pembuatan cairan desinfektan berbahan pemutih, Senin (23/3/2020) di Mapolres Tebo.

dr. Riana didampingi staf menjelaskan bahan yang digunakan adalah cairan pemutih  pakaian yang mengandung klorin, dengan takaran satu berbanding sembilan yakni 1 gelas cairan pemutih dicampurkan dengan 9 gelas air bersih.

“Setelah dicampur, aduklah hingga bercampur rata, kemudian dapat disemprotkan pada lantai, grendel pintu, kursi, meja, lemari dan kaca. Setelah 10 menit penyemprotan maka bersihkan dengan lap kain, jangan disemprotkan pada pakaian" jelas dr Riana serta mempraktekkannya secara langsung.
Kapolres Tebo, AKBP Abdul Hafidz, S.I.K, M.Si mengatakan bahwa hal ini merupakan upaya yang dilakukan bersama untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid 19) di Kabupaten Tebo
"Hari ini kami mendapatkan kunjungan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo, dimana ini salah satu bentuk sinergi Polres Tebo bersama Dinas Kesehatan Tebo untuk mengedukasi masyarakat dalam hal pencegahan penyebaran virus covid 19" kata Kapolres

"Salah satu upaya yang dilakukan oleh kita bersama adalah dengan membuat desinfektan dengan cara mudah, murah dan ada di lingkungan kita semua,  mari bersama cegah penyebaran virus covid 19, jauhkan dari lingkungan kerja kita, jauhkan dari lingkungan tinggal kita" tutupnya. 

Selain itu, dr. Riana juga menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan social distancing intensitas keluar rumah, kalau bisa tidak banyak keluar rumah kecuali untuk hal yang penting, tidak perlu berkumpul-kumpul, tetap hidup dengan PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat), istirahat yang cukup, olahraga, perbanyak makan sayur dan buah, cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir , social distancing (pembatasan interaksi sosialitu yang paling penting. (Red-TN)






bm
TeboNetizen

tebonetizen.com Kami Kabarkan Untuk Anda Ketahui.