-->

Cegah Virus Corona, Pemkab Tebo Lakukan Penyemprotan


TEBONETIZEN.COM - Penyebaran virus corona menjadi perhatian penting bagi Pemkab Tebo, setelah surat edaran yang ditanda tangani Bupati Tebo untuk meliburkan Sekolah dan juga himbauan kepada masyarakat agar waspada, hari ini Pemkab Tebo melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tebo melakukan penyemprotan disejumlah tempat, Kamis (19/3/2020).

Dipimpin langsung oleh Asisten I, Tim Reaksi Cepat (TRC) segera melakukan penyemprotan di Kantor Bupati Tebo dan semua ruangan di Sekretariat Daerah(Setda) Pemkab Tebo, setelah itu Petugas bergeser ke Rumah Dinas Bupati Tebo.


Dikatakan oleh Asisten I, Amsiridin, SP bahwa penyemprotan ini merupakan antisipasi dari pencegahan virus corona, untuk cairan yang disemprotkan, dirinya menerangkan, Cairan ini adalah campuran antara pemutih pakaian dan air putih murni, dengan perbandingan satu liter pemutih pakaian dicampurkan dengan sembilan liter air putih murni, ini sesuai anjuran dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo, sebutnya.

Disinggung terkait hebohnya Sekda Tebo, Teguh Arhadi terjangkit virus corona dan dilarikan ke Jambi pasca di rawat di RSUD Tebo beberapa hari yang lalu, Amsiridin mengatakan bahwa Keadaan sekda saat ini baik-baik saja.

"Keadaannya saat ini menurut informasi baik-baik saja dan berangsur pulih dan belum tentu hal itu terindikasi apa-apa" terang Amsiridin

Terpisah, Wakil Bupati Tebo, Syahlan, SH juga menyebutkan bahwa keadaan Sekda Tebo saat ini sudah membaik dan masih dirawat di salah satu Rumah Sakit di Jambi.

"Saat ini Sekda belum masuk kantor dan masih dirawat di salah satu Rumah sakit di Jambi, kita masih menunggu hasil dari Rumah Sakit" sebutnya

"Pihak Rumah sakit sudah mengambil sampel berupa ludah untuk diperiksa" pungkas Syahlan

Selain itu, Kepala Pelaksana BPBD Tebo, Sulaiman mengatakan terkait pencegahan yang dilakukan Pemkab Tebo hari ini, adalah hari pertama dengan sasaran tempat-tempat umum termasuk Masjid Agung Al-Ittihad. 

"Ini merupakan hari pertama, nanti tidak menutup kemungkinan kita akan melakukan penyemprotan sampai ke Kecamatan-kecamatan" ungkapnya. (Red-TN)
bm
TeboNetizen

tebonetizen.com Kami Kabarkan Untuk Anda Ketahui.