-->

Buka sejak 1997, Kelezatan Sate Ayang tak pernah berubah


TEBONETIZEN.COM - Salah satu kuliner yang menjadi favorit di pusat kota Kabupaten Tebo, termasuk kuliner legendaris yang tak pernah sepi pengunjung, terletak di kawasan Pasar Muara Tebo.

Sate Ayang namanya, meskipun lokasinya tak terlalu mencolok, tempat ini selalu ramai dihadiri pembeli dari berbagai kalangan mulai dari Masyarakat biasa, Politikus, pejabat, artis dan pengacara kondang.

Pangdam Sriwijaya, Bupati Tebo, Artis Nugie dan Pengacara Elza Syarif pernah menyambangi dan menikmati sajian Khas Sate Ayang.

Hampir selama 23 Tahun Sate Ayang buka dengan mempertahankan cita rasa Sate yang enak untuk dinikmati, selain kuah sate padang, disediakan juga kuah kacang, untuk menu special tersedia Sate lidah.

Selain sate, ada menu tambahan yaitu soto, sedangkan minuman favorit biasanya adalah Teh Telor (teh talua) dan Es Tebak (Es Campur) ala Sate Ayang Cafe, selain itu pula ada pilihan minuman dingin dan panas lainnya, termasuk Juz buah.


Adi, warga KM 4 bercerita jika selama menyambangi Sate Ayang Cafe, hal paling berkesan saat bersilaturahmi bersama teman-teman dengan nuansa yang cukup nyaman, karena selain tempat duduk dilantai bawah, juga tersedia tempat dilantai dua. Selain menikmati sate yang enak, kita juga bisa lebih santai dan lebih lama untuk mengobrol di lantai dua, ungkapnya.

Adesrial sebagai pemilik Sate Ayang Cafe menuturkan bahwa Sate ayang telah buka sejak Tahun 1997, dulu kita tidak di ruko ini, namun lokasinya tidak jauh dari sini, masih di kawasan pasar Muara Tebo.


"Alhamdulillah, sampai saat ini masih ramai pengunjung, selain orang biasa, pejabat, artis nugie dan pengacara Elza Syarif pernah makan disini" ujarnya, Minggu (22/3/2020)

Adesrial Bersama Nugie

Ditambahkannya, Pandam Sriwijaya juga pernah kesini waktu itu bersama Bupati Tebo Sukandar dan Unsur Forkopimda, Saya lupa namanya, sembari menunjukkan foto dokumentasi yang sudah di pajang di salah satu sisi dinding Sate Ayang Cafe.


Selain itu, Adesrial juga memajang foto-foto hasil jepretan beliau menggunakan drone berupa foto bagian dari icon Kabupaten Tebo, seperti Masjid Agung Al-Ittihad, Stadion Tebo, dll. Suatu nilai yang sangat berguna bagi para pengunjung yang mungkin baru saja pertama kali ke Tebo.


Sate Ayang Cafe buka setiap hari mulai pukul 07.00 s/d 18.00 WIB menyediakan pilihan menu sate ayam dan sate daging dengan harga satu porsi biasa Rp. 10.000,- untuk posri Jumbo Rp. 15.000,- sedangkan Sate Lidah dibandrol dengan harga Rp. 25.000-,/porsi. (Red-TN)
bm
TeboNetizen

tebonetizen.com Kami Kabarkan Untuk Anda Ketahui.