-->

Tanamkan Pradigma Anti Radikalisme Ops Bina Waspada Sat Binmas Polres Tebo Lakukan Sosialisasi


TEBONETIZEN.COM - Bimbingan penyuluhan dalam rangka menumbuhkan paradigma anti radikalisme anti Pancasila dan sikap intoleransi dalam interaksi sosial. Ops Bina Waspada Sat Binmas Polres Tebo laksanakan sosialisasi di Ponpes Raudhatul Asror Kecamatan Rimbo Ilir dan Pondok Pesantren Nurul Falah di Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo. Sabtu (15/2).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk  mewujudkan pembinaan dan menumbuhkan peran serta masyarakat dalam menangkal  penyebarluasan sikap inteloransi serta radikalisme anti Pancasila yang berkembang di wilayah Kabupaten Tebo. 

Satgas Ops Bina Waspada khususnya Tim Satgas II berbagi kring sasaran. Dalam hal ini Bripka Suwindra Aldi, S.Sos sebagai salah satu pers satgas mengarahkan kegiatan sasaran Binluh ke Ponpes Raudlotul Asror yang berada di Kecamatan Rimbo Ilir dan Ponpes Nurul Falah yang berada di Kecamatan Rimbo Bujang.

Bripka Suwindra Aldi, S.Sos menyampaikan arahan demi menumbuhkan pradigma para audien yang merupakan generasi bangsa.

"Sasaran giat ini untuk lebih memahami akan pengamalan 4 Pilar Kebangsaan yg terdiri dari Pancasila, UUD 45, Bhennika Tunggal Ika dan tentunya NKRI sebagai wadah kedaulatan bagi suatu negara atas perserikatan bangsanya. Tak lupa juga, mendeskripsikan bahwa radikalisme merupakan tindakan yg mengarah pada keinginan terhadap perubahan yg menyeru pada sistem pemerintahan," katanya

Ia menyebut, pihak yang menyebarkan faham radikalisme itu mengkamuflasekan ingin mendirikan negara islam sistem Khilafah (Pemimpin).

"Namun pada dasarnya aksi yg dilakukan tidak mencerminkan sikap Kepemimpinan Islami yang Rahmatalilalamin," sebutnya

Kegiatan tersebut mendapat support dari  Pondok Pesantren dan menyatakan siap terhadap upaya koordinasi dan pengawasan dengan pihak Polri untuk mencegah penyebarluasan paham radikalisme anti Pancasila.

"Pihak Ponpes sangat mensupport untuk bekerja sama dalam mencegah penyebaran faham radikalisme anti pancasila dengan kepolisian," ucapnya

Selain itu Ustadz Zaid, dalam kegiatan tersebut juga menyampaikan dirinya siap berkontribusi dalam membantu penanaman paradigma tolak radikalisme anti Pancasila di lingkup ponpes maupun upaya deradikalisasi demi mewujudkan nilai Islam yang Rahmatalilalamin.

"Kami siap membantu menanamkan pradigma menolak faham faham radikalisme, yang dikembangkan oleh orang orang yang anti pancasila tersebut, dilingkup pesantren demi mewujudkan nilai islam yang rahmatallil alamin," tuturnya. (Red-TN)
bm
TeboNetizen

tebonetizen.com Kami Kabarkan Untuk Anda Ketahui.