-->

Melakukan Pemblokiran Jalan Menuju Pabrik, Warga Desak PT. TPIL Transparan Mengenai DO


TEBONETIZEN.COM - Suplayer Pemasok TBS Masyarakat Desa Pelayang Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo hari ini Rabu (26/2) melakukan aksi pemblokiran jalan menuju pabrik minyak kelapa sawit PT. Tebo Plasma Intilestari (TPIL). Aksi tersebut merupakan tuntutan masyarakat yang tidak menerima surat keputusan dari perusahaan dengan tujuh poin kesepakatan.

Aksi pemblokiran jalan agak kisruh antara  'DO' dengan pihak humas pabrik TPIL, sementara dalam perjanjian yang sudah ditandatangani tidak di benarkan TBS luar untuk masuk dan akan dilakukan blacklist, namun pada kenyatannya berbeda salah satunya TBS simpang niam menjadi TBS kuamang kuning, hingga TBS Tebo harganya menjadi murah.

DERI salah seorang pemegang 'DO' mengatakan kepada media online Tebonetizen.com "Percuma adonyo perjanjian iko bang kalo idak disepakati., Jangan buah TBS asli Tebo di buat TBS luar sehingga buah yang dari luar Tebo menjadi mahal ini sangat jelas merugikan sesama pemegang DO" Kesalnya

Maskep PMKS PT. TPIL  'Holden Lumbantoruan' saat dikonfirmasi membantah "Saya bukan beli lokasi, Saya beli buah, mau mendirikan pabrik ini pun dari hasil buahnya, jika buahnya bisa memberikan hasil yang bagus saya bayar mahal, intinya tergantung kondisi buah bukan tergantung lokasinya, Jadi wajar kita beli dimana saja" terangnya

'HOLDEN LUMBANTORUAN'
(Foto Dokumen Tebonetizen)

Holden juga menjelaskan masalah DO bisa saja berubah ubah, hal ini sebelumnya sudah saya sampaikan kepada warga. Tutupnya (Red-TN)
bm
TeboNetizen

tebonetizen.com Kami Kabarkan Untuk Anda Ketahui.