-->

Asik Main Game, Pelajar Terjaring Razia


TEBONETIZEN.COM - Satuan Polisi Pamong Praja kembali mendapat laporan dari warga, kali ini tentang pelajar yang bolos saat jam belajar, atas laporan tersebut Satpo PP tidak tinggal diam.

Menyikapi laporan warga, banyaknya pelajar yang bolos saat jam belajar membuat warga resah pasalnya mereka takut kelakuan pelajar tersebut menular kepada anak mereka yang ikut - ikutan bolos, terkait hal tersebut, Satuan Polisi Pamong Praja lakukan penertiban terhadap pelajar yang bolos saat jam belajar, giat inipun dibenarkan oleh Drs. Taufiq Khaldy selaku Kasat Pol PP.

"Benar hari ini kita lakukan penertiban pelajar yang bolos saat jam belajar, giat ini kita lakukan selain karna memang tugas, juga sudah ada laporan warga yang resah atas maraknya anak - anak sekolah yang main game online melalui hospot wifi" jelasnya.

Dalam penetiban pelajar bolos petugas berhasil mengamankan 6 orang pelajar dilokasi terpisah diantaranya 2 orang pelajar SMPN 1 Tebo, 3 orang siswa SMK Negeri Tebo yang diamankan saat sedang bermain game di hostpot wifi dan 1 orang lagi merupakan siswa MAN 2 Tebo diamankan di perumahan harapan residen desa baru.

Saat melakukan penangkapan terjadi kejar - kejaran antara siswa dan petugas yang bolos bahkan ada yang bersembunyi di kamar mandi, terjaringnya siswa tersebut juga di benarkan Kasatpol PP Drs. Taufiq Khaldy.

"Saat ini kita sudah amankan 6 orang siswa, 2 orang pelajar SMPN 1 Tebo, 3 orang siswa SMKN 1 Tebo dan 1 orang siswa MAN2 Tebo dimana mereka kita amankan saat bermain game online di hostpot wifi dan perumahan" jelas Taufiq.

Kepada siswa yang terjaring akan dibawa ke Kantor Pol PP untuk dilakukan pendataan dan akan dilakukan pemanggilan kepada orang tua masing - masing serta pemanggilan pihak sekolah, tambah Taufiq.

Siswa yang berkeliaran di luar sekolah saat jam belajar merupakan tanggungjawab sekolah untuk menertibkannya, jika hal ini terjadi tentunya yang di pertanyakan bagaimana dengan penerapan kedisiplinan di sekolah terhadap siswa. (Red-TN)


bm
TeboNetizen

tebonetizen.com Kami Kabarkan Untuk Anda Ketahui.