-->

Sungai Batanghari Mulai Naik, Warga Di Himbau Untuk Waspada


TEBONETIZEN.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tebo Provinsi Jambi telah merilis bahwa debit air sungai atau Tinggi Muka Air (TMA) Sungai Batanghari meningkat 80 CM. Jum'at (24/1/20)

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BPBD Tebo Sulaiman, S.Ag melalui kabid kedaruratan dan logistik Antoni Faksi menjelaskan bahwa TMA Sungai Batanghari dari 20 cm naik menjadi 100 cm. 

Hal tersebut berdasarkan pantauan yang kita terima dari balai wilayah Sungai Sumatera (BWSS) VI bahwa "ucap Antoni Faksi"

Sementara itu menurut laporan harian Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD pada sistem peringatan dini siaga banjir, TMA Sungai Batanghari berdasarkan pantauan di Simpang V Kelurahan Muara Tebo pada kamis kemarin (23/01/20) Pukul 09.31 Wib pada posisi bertahan. 

Sedangkan Hari ini Jum'at (24/01/20) pukul 09.25 Wib TMA pada posisi naik lebih kurang 80 cm dalam kurun waktu 24 jam dan diprediksi akan naik lagi pada esok hari "unjar Antoni.

Dengan begitu lanjut Antoni Faksi, warga yang tinggal dibantaran sungai di himbau untuk waspada dan antisipasi. (Red-TN)
bm
TeboNetizen

tebonetizen.com Kami Kabarkan Untuk Anda Ketahui.