-->

Inilah Periuk Nasi Kami Pak, Berikan Solusi



TEBONETIZEN.COM, Rimbo Bujang – Pasca pembongkaran lapak pedagang kaki lima yang mereka bongkar sendiri, hal ini sudah disampaikan pemerintah sebelumnya agar pedagang melakukan pembongkaran terhadap lapak mereka, karena akan dibangun Rumah Taman Hijau oleh Pemda yang berlokasi di bangunan bekas SD 82 Rimbo Bujang. Selasa (14/01/2020).

Salah seorang pedagang sangat kecewa atas sikap pemerintah yang melakukan pembongkaran tersebut terutama kepada Pemerintah Kecamatan Rimbo Bujang, pasalnya tidak adanya relokasi pedagang atau pemindahan pedagang kaki lima ke lokasi lain, hanya memerintahkan agar segera melakukan pembogkaran lapak kaki lima, diakui pelapak memang lokasi tersebut bukan milik pribadi mereka tetapi mereka juga membayar uang lapak.

Selain itu pedagang kaki lima tersebut kehilangan mata pencahariannya sehari – hari, tidak tau apa lagi yang harus mereka lakukan karena satu -satunya skil yang mereka miliki adalah berdagang, dan tidak tau mau pindah berdagang dimana, untuk menyewa ruko tidak sanggup, untuk itulah mereka meminta perhatian serius dari pemerintah kecamatan, yang seyogyanya mengayomi masarakat, seperti yang disampaikan oleh Hamdani satu diantara para pelapak.


“Kami tidak keberatan jika pemerintah menggusur lapak kami, tapi tolong dengar juga keluhan kami, karena inilah mata pencaharian kami disini, untuk menyewa ruko kami tidak sanggup, setidaknya pemerintah kecamatan punya solusi untuk kami, mungkin merelokasi tempat kami berdagang, atau lainnya, disinilah periuk nasi kami pak, beri solusi” jerit pedangang dengan terbata kepada Media Tebonetizen.com saat dikonfirmasi.

Hingga berita ini diturunkan, para pedagang belum tahu, apa langkah selanjutnya yang akan mereka lakukan, yang jelas mereka berharap besar kepada pemerintah kecamatan. 

Reporter : Suherman/Donal.
bm
TeboNetizen

tebonetizen.com Kami Kabarkan Untuk Anda Ketahui.