-->

Haviz Husaini Hadiri Pelantikan Pengurus Komda Lansia Kabupaten Tebo


TEBONETIZEN.COM - H. Haviz Husaini mewakili Ketua Komda Lansia Provinsi Jambi menghadiri acara Pengukuhan Komda Lansia Kabupaten Tebo dan Peringatan Hari Disabilitas Internasional Tahun 2019 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo, Senin 30/12/2019.

Acara dihadiri oleh Anggota DPR-RI Dapil Jambi Hj. Saniatul Lativa,SE ,Kapolres Tebo/mewakili, Dandim 0416 Bute/mewakili, Ketua Pengadilan Agama Kab Tebo, Asisten I Sekda, Kepala OPD, Kepala Bagian Setda, Kakan Kemenag Kab Tebo, Ketua MUI dan LAM Kab Tebo, Ketua TP-PKK, Ketua GOW, Ketua DWP, Ketua Muslimat NU Kab Tebo, Tokoh Agama, Tokoh Adat serta Tokoh Masyarakat.


Secara Langsung Bupati Tebo Sukandar Melantik Sebanyak 20 Orang Pengurus Komda Lansia Kabupaten Tebo Masa Bakti 2019-2022 Berdasarkan surat keputusan Bupati Tebo Nomor 160 Tahun 2019 tentang Pembentukan Komisi Daerah Lanjut Usia Kabupaten Tebo.

Ketua Komda Lansia Kabupaten Tebo Syahlan, SH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk mengemban amanah yang mulia yaitu sebagai Ketua Komda Lansia Kabupaten Tebo. Tugas berat yang mulia ini semoga dapat menjadikan lansia sejahtera dan mandiri melalui program-program yang akan dilaksanakan kedepannya.

Ketua Komda Lansia Provinsi Jambi yang diwakili H. Haviz Husaini yang juga Pernah menjadi Pj. Bupati Tebo Tahun 2011 mengucapkan selamat melaksanakan amanah dengan baik sesuai dengan tugas dan fungsinya bagi Komda Lansia Kabupaten Tebo. Ia berharap kedepan potensi lansia yang belum tertangani secara optimal dapat segera dimaksimalkan.

Sementara itu, Bupati Tebo Sukandar mengucapkan terima kasih kepada seluruh lansia Kabupaten Tebo atas peran serta sumbangsih pemikiran yang telah tercurahkan untuk Kabupaten Tebo menjadi lebih baik. Melalui acara ini, ia berjanji akan mengusahakan bantuan dana serta pelatihan-pelatihan bagi lansia maupun disabilitas agar dapat mandiri dan sejahtera.


Lebih lanjut, Bupati Sukandar meminta Komda Lansia Kabupaten Tebo untuk menindaklanjuti data BPS bahwa ada 10% lansia yang belum dilayani dengan baik di Kabupaten Tebo. Bupati Sukandar juga berharap iuran BPJS Kesehatan dapat diprioritaskan bagi lansia, disabilitas dan masyarakat miskin serta fasilitas juga pelayanan instansi pemerintahan kedepan harus layak bagi lansia dan disabilitas.

Dalam Acara Pelantikan Kepengurusan ini turut diserahkan pula bantuan kursi roda, tongkat dan alat bantu pendengaran kepada para disabilitas yang ada di Kabupaten Tebo.(Red-TN)
bm
TeboNetizen

tebonetizen.com Kami Kabarkan Untuk Anda Ketahui.