Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Dalam Reses, Pemuda Karang Taruna Teratai Mas Pancuran Gading Serahkan Proposal Bantuan ke HBA

Admin
8 Agu 2022, 13:47 WIB

TEBONETIZEN.COM, - Reses sosialisasi empat pilar kebangsaan anggota DPR RI, Hasan Basri Agus (HBA) dari Komisi VIII partai Golkar di RW 03 Pancuran Gading, Kelurahan Muara Tebo, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo berlangsung sukses.


Kegiatan yang diselenggarakan di Balai Pemuda Karang Taruna Teratai Mas Pancuran Gading pada Senin, 8 Agustus 2022 itu dihadiri Pj. Bupati Tebo Aspan, Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Mazlan, S.Kom., ME, Sekda Tebo, para kepala OPD, Camat Tebo Tengah, anggota DPRD Provinsi Jambi, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda setempat.

Dalam sambutannya Ketua Pemuda Hendri Susila menyampaikan bahwa Balai Pemuda Karang Taruna Teratai Mas Pancuran Gading ini adalah bantuan dari HBA pada tahun 2015 sewaktu menjabat sebagai Gubernur Jambi dahulu.


"Mungkin Pak HBA sudah lupa, tapi balai karang taruna ini adalah bantuan dari bapak waktu menjadi Gubernur dulu," katanya.


Ia berharap kepada HBA untuk bisa memperlebar jalan di RW 03 Pancuran Gading Kelurahan Muara Tebo menuju Kuamang Kuning Kecamatan Pelepat Ilir Kabupaten Bungo. Hal ini karena jalan tersebut belum pernah dilebarkan hingga saat ini.


"Selain itu juga agar dapat membantu dalam pengembangan balai karang taruna ini dan kuburan di pinggir jalan agar dapat dibuatkan pagar," katanya lagi.


Di tempat yang sama, Pj. Bupati Tebo Aspan meminta kepada HBA agar memberikan bantuan dalam mengatasi bencana banjir di Kabupaten Tebo. Hal ini mengingat Kabupaten Tebo dilalui dua sungai, yakni Sungai Batang Tebo dan Batanghari.


"Dan juga bantuan masalah sosial lainnya," katanya.


Sementara itu, HBA dalam sambutannya mengatakan bahwa di tahun ini Kabupaten Tebo mendapatkan dua bantuan untuk pendidikan agama, yakni sekolah madrasah.

"Ada dua madrasah yang kita bantu, dengan jumlah Rp150 juta dan Rp70 juta untuk tahun ini," katanya.


Selanjutnya terkait usulan Pj. Bupati Tebo tadi, ia meminta agar diserahkan proposal bantuan itu secepatnya kepada dirinya agar diproses sesuai mekanisme yang ada.

Begitu juga dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Pemuda tadi. HBA akan memberikan bantuan untuk pengembangan balai pemuda karang taruna tersebut.


"Setelah proposal ini diterima, kami akan berikan bantuan pada tahun 2023 nanti," katanya yang disambut tepuk tangan oleh semua peserta sosialisasi tersebut.

Selanjutnya proposal bantuan tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan pemuda kepada kepada HBA, Pj Bupati Tebo, dan Ketua DPRD Kabupaten Tebo. (Amirul-RedTN).

adsen4

iklan