Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Peringati HBA ke-62, Jajaran Kejari Tebo Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Sultan Thaha Syaifuddin

Admin
21 Jul 2022, 13:00 WIB
Kajari Tebo Dinar Kripsiaji saat menabur bunga di makam Pahlawan Sultan Thaha Syaifuddin, foto : Ist


TEBONETIZEN.COM, - Sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahun jelang peringatan Hari Bhakti Adhyaksa, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebo dan jajarannya melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Sultan Thaha Syaifuddin.


Kegiatan serupa kembali dilakukan Kejari Tebo dalam rangka peringatan HBA ke-62 di TMP Sultan Thaha Syaifuddin di Kelurahan Muara Tebo, Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, Kamis, 21 Juli 2022.


Ziarah ini juga bertepatan dengan peringatan HUT ke-22 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD).


Ziarah diawali dengan upacara bersama sekira pukul 07.00 WIB, dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan prosesi tabur bunga dipimpin langsung Kajari Tebo, Dinar Kripsiaji.


Saat itu juga dilakukan penghormatan kepada arwah para pahlawan dipimpin Kajari Tebo selaku inspektur upacara


Turut dalam kegiatan itu, para Kasi, Jajaran Jaksa Fungsional, Jajaran pegawai Staf Tata Usaha pada Kejari dan Ketua IAD Kejari Tebo beserta Anggota.


Upacara ziarah ke TMP Sultan Thaha Syaifuddin ini, dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.


Kajari Tebo, Dinar Kripsiaji mengatakan, ziarah ini sebagai wujud penghargaan atas jasa para pahlawan, khususnya para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia khususnya Provinsi Jambi.


“Ziarah ke TMP ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para pendahulu dan pahlawan yang telah berjasa kepada bangsa dan negara, khususnya institusi Kejaksaan,” kata Dinar Kripsiaji.


Selaku penerus bangsa, kata dia, kita wajib menjaga hasil perjuangan para pahlawan dengan menjadikan mereka sebagai suri tauladan dalam bertugas sebagai insan Adhyaksa.


Terpisah, Kasi Intelijen Kejari Tebo, Ari Chandra Pratama mengatakan, tabur bunga ini bertujuan untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa pahlawan yang telah gugur. Upacara ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HBA yang jatuh pada Jum'at, 22 Juli 2022.


“Upacara ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan YME, dan mengingat jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan Indonesia, sehingga diharapkan para  Jaksa dalam penegakan hukum dapat memberikan kepastian hukum dengan cara humanis dan bijaksana sesuai tema HBA ke-62," kata dia. (Red-TN).

adsen4

iklan